Mengapa Tuhan Membiarkan Wajahku Disengat Ratusan Lebah ?

Gadis cantik - Dina Aulia

Ilustrasi Gadis Cantik

Saya dapatkan renungan ini dari kawan saya, James Yonathan Korengkeng (penulis lagu Pemilik Hidupku) melalui BBM pada pagi hari ini:

Seorang gadis yang sangat cantik memiliki kerinduan untuk melayani Tuhan di sebuah desa. Suatu hari gadis cantik ini masuk hutan untuk mencari kayu bakar. Baru 1/4 perjalanan memasuki hutan, tiba – tiba gadis ini dikejutkan dengan ratusan tawon / lebah yang menyerangnya. Gadis cantik ini berlari sekuat tenaganya, namun tidak mampu berlari jauh. Di lalu terjatuh dan ratusan lebah / tawon – tawon itu mulai menyerang gadis cantik ini.

Dari ujung kaki sampai kepala dan wajah cantiknya terkena sengatan tanpa terkecuali. Hingga dia mengalami rasa sakit yang amat sangat dan juga wajahnya menjadi kelihatan mengerikan. Kejadian ini membuat gadsi cantik ini protes sama Tuhan; jengkel, amarah, muram, emosi, sampai menggerutu “mengapa ini terjadi ?” 2 hari kemudian sengatan lebah / tawon tersebut masih berbekas di tubuh gadis ini dan meninggalkan bintik – bintik hitam.

LebahPenampilan gadis cantik ini menjadi sangat mengerikan, jelek, dan menyerampkan. Gadis ini masih menangis, menyesali kejadian yang menimpanya. Dan hari itu datanglah segerombolan perampok yang menjarah desa dan memperkosa setiap gadis yang ada di desa itu. Semua gadis menjerit dan menangis, dan para perampok juga masuk ke rumah gadis cantik itu dan hendak memperkosanya, namun para perampok jijik melihat wajah dan seluruh tubuh gadis ini penuh dengan bintik hitam mengerikan. Dan gadis ini pun selamat karena bintik – bintik hitam itu.

Terkadang kejadian yang “tidak mengenakkan” diijinkan terjadi oleh Tuhan agar kita diselamatkan dan mengerti pribadi Allah semakin dalam.

Roma 8:28 – “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Jangan selalu mengeluh, mari kita tetap bersyukur dan memperbaiki diri. Tuhan Yesus memberkati !


Terima kasih kepada saudara James Yonathan Korengkeng atas renungannya yang dikirim pada tanggal 24 Feb 2012 melalui BBM.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan hanya bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.

Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *