Mengambil Keputusan Di Tengah Masalah

Mengambil Keputusan - PenulisHidupku.ComSaat sukar seringkali menghantui kita. Duh… rasanya sungguh gak enak dan jujur kepingin sekali cepat – cepat keluar dari situasi sulit tersebut. Kenapa sih kita harus menghadapi berbagai macam masalah di dalam hidup ini ? Menurut saya itu adalah suatu pertanyaan yang memang tidak mudah untuk dijawab. Namun saya menemukan bahwa ketika kita menghadapi masalah, hal – hal fundamental yang tidak kelihatan (seperti: karakter, pedoman hidup, kepercayaan, dsb) akan muncul ke permukaan. Jadi paling tidak salah satu hal positif yang bisa kita petik dari menghadapi masalah adalah kita akan mengenal diri kita sendiri lebih dalam lagi.

Yuk kita belajar dari seseorang bernama Daud yang dikatakan mengerti benar isi hatiNya Tuhan. Ketika Daud menghadapi situasi yang begitu sukar apakah yang ia lakukan ? Mari kita baca tulisannya di dalam Mazmur 86:1-17. Saya kutip dari ayat 3:

Engkau adalah Allahku, kasihanilah aku, ya Tuhan, sebab kepada Mu lah aku berseru sepanjang hari”.

Oh ternyata Daud berharap pertolongan dari Tuhan, dan bahkan dia memposisikan dirinya minta dikasihani. Dan kita lihat sendiri dari kisah hidup Daud bagaimana Tuhan melepaskan dia dari cengkraman masalah – masalah yang menghantuinya. Dari situ kita juga melihat bahwa Daud menggunakan masalah sebagai sarana untuk mengenal lebih dalam lagi siapa Tuhan yang ia sembah. Akhirnya hingga gelar “orang yang mengejar hati Tuhan” pun ia raih.

Jadi keputusan apa yang paling tepat ketika kita menghadapi masalah ? Sama seperti Daud, kita cukup mengambil 1 keputusan saja. Yakni MELIBATKAN TUHAN. Bergantung dari tingkat kesulitan dan jenisnya… jalan keluar yang Tuhan berikan pun bervariasi… namun satu hal yang pasti: bersama dengan Tuhan tidak ada hal yang mustahil. Selalu ada jalan keluar dan selalu membawa kemuliaan bagi namaNya.

Siapkah saudara menghadapi masalah hari ini bersama dengan Tuhan ? 🙂 Tuhan Yesus memberkati !


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra, tgl 26 Maret 2012.
Tidak ada hak cipta. Silahkan dicopy dan disebarkan.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan hanya bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *