Diary 8 April 2012 – Penyertaan Tuhan Di Hari Paskah

Telur Paskah - PenulisHidupku.Com - 3

Puji Tuhan. Hari ini adalah hari yang cukup menarik bagiku. Tadi pagi aku bangun tidur rada telat karena semalamnya nonton midnight movie  “Mirror Mirror” di cine sama temanku Firmansyah, terus main game komputer, dan baca – baca buku renungan sampai subuh :). Habis bangun aku buru – buru mandi, tidak lupa menggosok gigi 😛 , kemudian cabut ke gereja. Sampai di hotel Mandarin Orchard ternyata kebaktian bukannya di lantai 5, melainkan di lantai 35. Dan sempet juga kesasar di lift hehehe.

Ishak Moses - PenulisHidupku.Com - 1Pagi itu kita dilayani oleh pendeta Ishak Moses dan tim dari Makasar. Kotbahnya cukup panjang, berbicara mengenai peristiwa paskah + apa yang Tuhan Yesus lalui,  namun ada power point slide yang cukup menarik karena penuh dengan gambar  dan memudahkan kita semua untuk membayangkan isi kotbah hehehe. Setelah kotbah selesai kemudian tim dari Makasar mulai mendoakan semua jemaat untuk memberikan mereka kekuatan terutama bagi yang sedang menghadapi masalah.

NDFI Singapura Bersama Tim Dari Makasar - PenulisHidupku.Com - 2Seperti biasa ada banyak jemaat yang butuh didoakan. Aku gak begitu ngerti deh apa pergumulan dari setiap mereka. Namun bisa kurasakan bagaimana tim pendoa melayani setiap dari mereka dengan penuh kasih. Hmmm… memang masalah hidup itu tidak mudah yah… banyak sekali liku – likunya. Justru itulah kita semua harus saling menguatkan satu sama lain.

Telur Paskah - PenulisHidupku.Com - 1Setelah itu, berhubung paskah maka ada acara bagi – bagi telur paskah. Aku diberikan 2 telur hehehe… thanks to ci Mulya :). Telur – telur tersebut dihiasi dengan cat warna dan ada juga yang diberikan ayat Alkitab. Aku dapat ayat 1 Yohanes 3:22.

 “dan apa saja yang kita minta,kita memperolehnya dari pada-Nya, karena kita menuruti segala perintah-Nyadan berbuat apa yang berkenan kepada-Nya“.

Telur Paskah - PenulisHidupku.Com - 2Satu telur lagi yang aku terima itu dibuat oleh anaknya ci Mulya yang tinggi itu (future miss Singapore), dihiasi dengan lukisan yang cukup cute hehehe. Di baliknya ada ditulis Mazmur 55:23

“Tetapi Engkau, ya Allah, akan menjerumuskan mereka ke lubangsumur yang dalam; orang penumpah darah dan peniputidak akan mencapai setengah umurnya.Tetapi aku ini percaya kepada-Mu.”

Hmm… interesting verse…  :). Anyway… aku berniat akan menyimpan telur ini dan tidak akan dimakan hehehe. Setelah itu di gereja kita mengambil foto grup bagi saudara – saudari dari Makasar yang sudah melayani kita semua dengan begitu baiknya.

NDFI Singapura Bersama Tim Dari Makasar - PenulisHidupku.Com - 1

Left4Dead2 - PenulisHidupku.Com - 1Selesai kebaktian, aku dan kedua adik gereja, Steven dan Yodi pergi lunch bareng di KFC dan main LAN game bareng di Parklane. Aku enjoy banget berfellowship dengan mereka dan bagiku bergaul dengan mereka hitung – hitung aku latihan menjadi calon papa yang baik hehehe. Di LAN game shop kita bermain Left 4 Dead 2. Itu permainan tembak – tembakan dengan tujuan kalau tidak membantai zombie… yah sebaliknya… dibantai oleh mereka hehehe. Sudah lama aku gak main game ini… dan sepertinya skillku sudah karatan… gak heran score-ku yang paling rendah di antara kita bertiga hehehe. Namun aku enjoy banget main game itu walau hanya sebentar (sekitar 45 menit) karena pada pukul 3.30 sore aku ada janji dengan pak Stefanus Wijaya dan ci Cing Cing untuk membahas camp Pria Sejati untuk married couple yang rencana awalnya akan diadakan tgl 12 – 14 April 2012.

Aku bertemu dengan pak Stef, ci Cing Cing, pak Welly + istri, Mevie + mamanya + iparnya di Paragon. Kita membahas persiapan Pria Sejati, dan akhirnya diputuskan bahwa camp akan diundur jadi 26 – 28 April 2012. Setelah itu kita saling berfellowship. Kita saling bertukar pendapat dan berbagi mengenai fokus pelayanan kita masing – masing. Aku utarakan kepada mereka aku merasa terbeban untuk pelayanan di kaum muda lelaki di luar gereja (market place). Dan ternyata hampir sama dengan ci Cing Cing yang juga memiliki kerinduan melayani kaum muda. Mungkin satu hari nanti kita akan memiliki kesempatan untuk melayani Tuhan bareng – bareng.

Selesai pertemuan aku kemudian mampir ke hotel Mandarin sebentar terus dari sana aku langsung pulang. Sesampai di rumah, aku bersaat teduh sebentar dan aku bersyukur atas penyertaan Tuhan. Aku membaca satu pasal Mazmur dan  satu pasal Ayub mengenai kasih setia Tuhan. Tak lama aku  kemudian menerima telepon dari pak Wally Josef, seorang hamba Tuhan dan sekaligus salah satu pembimbing rohaniku dari Bali. Beliau rencana mau datang ke Singapura untuk urusan bisnis dan minta bantuanku untuk diaturkan pelayanannya. Aku kemudian menghubungi beberapa orang termasuk di antaranya adalah pak Stef.

Sambil berbicara dengan beliau lewat telepon aku memasak air di dapur yang rencananya akan aku gunakan untuk memasak pasta. Setelah selesai berbicara dengan pak Stef (kurang dari 5 menit kemudian) aku kembali ke dapur dan sangat terkejut sekali karena ruangan depan telah dipenuhi dengan asap putih. Sambil menembus asap tersebut aku segera berlari menuju dapur dan kulihat api sudah menjalar begitu tingginya dari kompor. Dengan pertolongan dari Tuhan aku berhasil memadamkan api tersebut dan kemudian mematikan saluran gas. Api tersebut begitu besar sehingga switch kompor meleleh dan kayu alas kompor gosong terbakar.  Setelah diselidiki ternyata kompor tersebut terbakar karena ada lapisan minyak yang tebal (karena kompor tersebut tidak pernah dibersihkan) dan menyulut api sehingga bertambah besar. Duh… hampir saja satu flat kebakaran. Nanti aku akan berikan detailnya di dalam tulisan yang terpisah.

Yang pasti aku sungguh merasakan penyertaan Tuhan yang begitu nyata sepanjang hari ini. Tuhan begitu baik dan mengajarkanku untuk bersyukur kepadaNya senantiasa.


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra.
Terima kasih kepada Tuhan Yesus penulis hidupku.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *