Roh Kudus Sahabatku Yang Memberikan Mujizat Kesembuhan – Oleh Ps. Philip Mantofa, BRE

Philip Mantofa - PenulisHidupku.Com - 1“Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.” – (Yohanes 16:7)

Siapakah Roh Kudus itu? Apakah Ia masih dicurahkan di zaman sekarang, dan bukan hanya di zaman Kisah Para Rasul? Apakah Ia sama pentingnya dengan Allah Bapa dan Allah Putera, yaitu Yesus Kristus yang mati di atas kayu salib? Mungkin, secara diam-diam, kita sering bertanya di dalam hati pertanyaan-pertanyaan seputar Allah Roh Kudus. Ayat yang tertulis di atas menjawab semua pertanyaan kita tentang Roh Kudus. Yesus mengajarkan murid-muridNya bahwa Roh Kudus sangatlah penting bagi mereka hingga Anak Allah harus pergi meninggalkan mereka demi agar Roh Kudus datang. Bagi saya, Roh Kudus adalah Sahabat yang paling saya cintai!

Saya telah menyaksikan dengan mata saya sendiri bagaimana orang sakit langsung disembuhkan secara ajaib di dalam hadirat Roh Kudus. Ia mengisi dan memenuhi setiap kekosongan jiwa mereka dengan pengharapan dan sukacita. Tidaklah heran jika mereka yang sakit disembuhkan dari stroke, gangguan jiwa, dan penyakit lainnya. Saya telah melihat bagaimana seorang wanita yang berusia 31 tahun, yang lumpuh sejak lahir, tiba-tiba berdiri di atas kedua kakinya dan berjalan untuk pertama kalinya! Seorang bapak, yang ketika datang terbaring lemah di atas tilamnya, pulang ke rumah sambil menggotong tilamnya sendiri. Sungguh peristiwa yang mencengangkan! Mujizat yang pernah kita baca di dalam firman Tuhan masih terjadi hari ini di dalam hadirat Roh Kudus!

Bagi Anda yang sedang mengharapkan mujizat kesembuhan terjadi dalam hidup Anda, inilah cara Anda bersekutu dengan Roh Kudus, Sahabat Anda:

1. Berdoa dengan iman
Berdoalah dengan sebuah iman bahwa Sahabat kita pasti mendengar doa-doa kita. Ketika kita berdoa dengan penuh kebulatan hati, Ia menganggap doa-doa kita dengan serius. Kesungguhan doa kita dapat mengaktifkan kuasa Roh Kudus untuk bekerja. Doa yang seperti ini sangat berkuasa hingga sanggup mengikat roh-roh jahat dan sakit-penyakit serta melepaskan kuasa mujizat. Prinsip dalam berdoa adalah jika kita setengah percaya, tidak akan ada jawaban! Percaya secara total adalah mutlak agar kuasa Tuhan dinyatakan.

2. Membayar harga lebih lewat berpuasa
Rahasia untuk mengalami kuasa Roh Kudus yang lebih besar adalah dengan berdoa sambil berpuasa. Lewat berpuasa, kita ingin menyatakan kepada Roh Kudus bahwa kita membutuhkanNya lebih daripada tubuh kita membutuhkan makanan. Berpuasa bukanlah tidak makan roti, melainkan menyerahkan hak-hak pribadi dan kesenangan kita kepadaNya. Pastilah kuasaNya akan mengalir secara dahsyat atas kita.

Sungguh, doa-doa Anda akan dijawab dengan cara yang ajaib karena Roh Kudus adalah Sahabat yang peduli dengan keadaan Anda! Dan Ia berkuasa untuk mengubah sakit-penyakit Anda menjadi kesaksian kesembuhan!

“Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.”
(Roma 5:5)


Terima kasih kepada bapak Philip Mantofa dari gereja Mawar Sharon atas firmanNya.
Artikel ini pernah dimuat di dalam tabloid SOS (Sahabat Orang Sakit) edisi perdana.

Segala hormat, pujian, dan kemuliaan hanya bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *