Masukan Bagi Umat Kristiani Dari Orang Yang Belum Percaya Kepada Kristus

David Clews - PenulisHidupku.Com - 1Gua baru saja menonton sebuah acara dokumenter dari BBC “Wonderland The End of The World Bus Tour” mengenai perjalanan sekelompok umat Kristiani ke tanah suci Israel. Pemimpin kru film tersebut bernama David Clews dan dia bukan orang yang beriman kepada Tuhan Yesus Kristus. Kebetulan film dokumenter ini sudah diupload ke youtube oleh orang lain. Jadi para pembaca bisa menyaksikannya sendiri di bawah ini.

Di akhir acara ada 2 hal yang gua catat mengenai pendapat David soal umat Kristiani diambil dari perspektif orang yang di luar Kristus:

  • Umat Kristiani berpandangan sempit (narrow minded). Kita cenderung hanya melihat segala sesuatu dari perspektif mereka saja, tanpa melihat perspektif orang lain yang masih di luar Kristus.
  • Penginjilan sering disebarkan dengan cara mengasosiasikan agama lain = (sama dengan) sesat. David menggunakan kata “demonized”. Atau kalau gua tambahkan sedikit, bahkan kita mungkin cenderung menjelekkan agama lain.

Sebagai seorang yang beragama Kristen dan bagian dari umat Kristiani (umat yang beriman kepada Tuhan Yesus Kristus), apakah gua setuju dengan kedua pendapat dari David di atas ?

Dengan segala kejujuran yang ada dan berdasarkan pengalaman, gua mengakui bahwa kedua hal tersebut benar – benar pernah terjadi, sedang terjadi, dan mungkin akan terus terjadi.

Walau gua gak sepenuhnya setuju dengan pendapat tersebut, namun gua yakin pendapat dari David tersebut adalah masukan yang sangat berharga bagi para umat Kristiani di seluruh dunia untuk menginterospeksi diri masing – masing. Berhubung hari sudah larut malam, gua akan menunda membahas kedua hal tersebut secara lebih mendalam.

Harap dinantikan tulisan gua berikutnya. Tuhan Yesus memberkati !


Terima kasih kepada BBC dan David Clews atas acara dokumenternya.
Terima kasih kepada YouTube atas videonya.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *