Diary 28 April 2012 – Saatnya Memperhatikan Kesehatan

FGBMFI - PenulisHidupku.Com - 1Pagi hari ini gua menghadiri pertemuan Full Gospel Businessman Fellowship International, chapter Lucky Plaza Singapura bersama dengan ko Aling, Firmansyah, dan ko Hendra. Dalam pertemuan itu gua sharing mengenai pergumulan gua dengan kesehatan akhir – akhir ini.

Darah tinggi gua sangat tinggi… sebelumnya pernah mencapai di atas 170 (untuk ukuran atas) dan di atas 100 (untuk ukuran yang bawah). Ko Hendra, dan ko Aling kemudian menyarankan gua untuk mulai menjaga kesehatan karena gua masih muda.

Ko Aling kemudian sharing mengenai pengalaman dan kondisi kesehatannya. Sama dengan gua, ko Aling juga ada darah tinggi dan dia secara konsisten terus – menerus menjaga diri dengan olah raga dan terus makan obat secara teratur. Kita juga sempat membahas mengenai penyakit diabetes dan sebagainya. Setelah mendengar itu semua… gua merasa takut… tapi takut yang positif. Gua merasa takut sakit… dan kalau gua sakit artinya gua gak bisa hidup maksimal dan mungkin tidak bisa terlibat dalam berbagai macam pekerjaan Tuhan. Brother Wilyanto dan pembimbing rohani gua, Victor Yue, juga sering mengingatkan bahwa tubuh ini adalah bait Allah. Dosa umat Kristiani yang sering diremehkan adalah ketika kita tidak menjaga dan merawat tubuh ini. Terima kasih Tuhan karena Engkau memakai saudara – saudara seiman untuk mengingatkanku.


Tulisan ini ditulis oleh Handy Tirta Saputra mengenai peristiwa yang terjadi pada tanggal 28 April 2012.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *