Diary 1 Mei 2012 – Olahraga Pagi Di Botanical Garden

Ko Aling dan Wilyanto Deng - PenulisHidupku.Com - 1Hari ini tanggal 1 Mei 2012, adalah hari buruh yang juga merupakan hari libur nasional di Singapura. Bersama dengan ko Aling, Wilyanto, pak Felix, dan kedua anaknya kita olahraga pagi di Botanical Garden. Jam 8.30 pagi kita semua sudah berkumpul di sana dan bersama – sama kita jalan pagi bareng – bareng mengelilingi Botanical Garden. Acara olahraga pagi ini adalah sebagai follow up gua untuk meningkatkan kesehatan dan ko Aling juga tahu gua butuh dipush sedikit untuk hal – hal yang berhubungan dengan olahraga hehehe. Sambil berjalan pagi tidak lupa gua membawa kamera sehingga bisa jepret sana – sini terutama kalau ada cewek cantik lewat hehehe :).

Pak Felix Lo dan Wilyanto Deng - PenulisHidupku.Com - 1Sambil berjalan pagi ko Aling sharing mengenai pengalamannya soal pacaran ketika dia masih muda. Sungguh menarik sekali karena selama ini ko Aling kan sharingnya soal bisnis, pelayanan, dan keluarga. Kali ini bisa mendengarkan banyak hal yang cukup pribadi dari dia. Mungkin dia mau encourage gua yang masih jomblo juga sampe saat ini biar cepetan cari jodoh hehehe. Jodoh itu ada di tangan Tuhan demikian berkali – kali ko Aling katakan. Manusia bisa berusaha pacaran sekuat tenaga namun akhirnya yah gak jadi juga kalau memang bukan jodohnya. Di lain sisi mungkin orang yang pacarannya cuma sebentar eh tiba – tiba dengan mulus malah jadi nikah. Di dalam masalah percintaan kita juga harus mempercayakannya kepada Tuhan. Hanya Dia yang mengerti apa yang terbaik bagi kita semua. Itulah yang gua dapatkan dari sharing ko Aling dan pengalaman masa mudanya yang cukup menarik.

Lumut Hijau - PenulisHidupku.Com - 1Sambil menikmati suasana di Botanical Garden, kita juga saling ngobrol mengenai banyak hal. Namanya juga cowok… kalau ngumpul – ngumpul bicaranya gak jauh dari benda yang bulat – bulat… hehehe jangan pikir yang nggak – nggak… maksudnya kita berbicara mengenai sepak bola. Dan tim yang kita bicarakan gak lain adalah Manchester United…. hidup MU !!! hehehe. Setelah itu kita mengunjungi bagian dari Botanical Garden yang berisi batu – batuan dari Jepang. Cukup menarik dan rasanya alami banget. Seandainya saja Indonesia memiliki garden yang terawat seperti ini pasti masyarakat bisa menikmatinya. Tanpa terasa kita sudah berjalan lebih dari satu jam dan badan gua terasa dah kehilangan berat 10 kilo hehehe.

Wafel - PenulisHidupku.Com - 1Sesudah itu kita menuju ke restoran di Botanical Garden. Istrinya ko Aling dengan setia sudah menunggu suaminya. Kita kemudian sarapan pagi di sana menikmati bubur ayam, waffel, salad, dan juga jus sehat campuran wortel, celery, dan apel hijau. Sambil rileks kita juga ngobrolin soal rencana pelayanan Wily dan pak Felix yang berhubungan dengan TKW. Terus tiba – tiba ada sepasang suami istri datang mengunjungi meja kita. Ternyata mereka adalah langganan Resto Surabaya dan mereka juga adalah anak – anak Tuhan. Mereka bicara banyak mengenai pelayanan gereja mereka di Indonesia. Memang sesama orang yang mengasihi Tuhan sepertinya gampang sekali untuk nyambungnya hehehe. Sesudah selesai kita kemudian berpisah. Sebelum berpisah brother Wilyanto kasih pesan gua mengenai “the one”. Dia bilang kalau Tuhan bukakan siapa orangnya maka gua harus kerahkan semua tenaga untuk mendapatkannya. Dalam hati gua hanya bisa mendesah… permasalahannya tidak semudah itu hehehe.

Gua bersyukur atas pagi ini karena bisa merasakan kebaikan Tuhan yang luar biasa melalui saudara – saudara seiman dari Full Gospel Businessmen Fellowship International (FGBMFI). Daripada menghabiskan waktu dengan orang – orang yang gak benar… gua bersyukur memiliki komunitas yang baik yang bisa menguatkan gua dan juga membuat gua semakin dekat lagi dengan Tuhan.


Tulisan ini ditulis oleh Handy Tirta Saputra mengenai peristiwa yang terjadi pada tanggal 28 April 2012.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *