Diary 10 Mei 2012 – Sakit Batuk Dan Dosa Kesehatan

Batuk - PenulisHidupku.Com - 1Pagi ini hari Kamis, 10 Mei 2012 gua bangun dengan tenggorokan sakit dan batuk – batuk. Segera gua sms boss di kantor, Wilson Tan, bahwa gua akan telat karena bakalan berkunjung ke dokter. Gua sengaja tidak pergi ke dokter di Shenton Way karena kalau ke sana pasti diomelin lagi sama dokter sana karena gua tidak cek ulang masalah tekanan darah tinggi gua.

Jadi tadi pagi gua pergi ke dokter di Robinson Road. Ngantrinya lama karena tempatnya kecil namun ada banyak orang yang sakit juga hari ini. Sambil menunggu gua diingatkan betapa baiknya Tuhan yang selalu aktif membenahi dan memulihkan hidup gua selama 1.5 tahun terakhir ini di dalam bidang:

  • Hubungan gua dengan Dia dan pemulihan hati gua akibat pacaran dengan pacar sebelumnya (Oktober 2010 – sekarang Mei 2012).
  • Pemulihan jati diri dan dosa – dosa lain yang mengikat (Oktober 2010 – sekarang Mei 2012).
  • Pemulihan hubungan dengan orang tua (Desember 2011 – sekarang Mei 2012).
  • Pemulihan keuangan (Desember 2011 – sekarang Mei 2012).

Roh Kudus mengingatkan gua bahwa walaupun gua mulai terlepas dari dosa – dosa lain yang mengikat gua bertahun – tahun seperti kebiasaan dugem dan kehidupan malam, ternyata gua terjerumus ke dalam dosa yang baru… dan dosa itu adalah MAKAN MAKANAN YANG TIDAK SEHAT. Alkitab mengajarkan bahwa tubuh kita adalah bait Allah dan juga mengajarkan makanan apa saja yang sehat. Namun untuk aspek kesehatan, dengan jujur gua akui gua sering kali cuek. Selama sebulan ini kesehatan gua boleh dibilang tidak begitu bagus… dan 2 penyebab utama adalah pola makanan dan juga kurang istirahat.

Gua bersyukur tadi pagi Roh Kudus mengingatkan gua bahwa kalau gua kepingin melayani Dia dengan maksimal maka gua juga harus memelihara tubuh gua sebagai baitNya sehingga RohNya bisa tinggal dan menggunakan gua untuk memperluas kerajaanNya.


Tulisan ini ditulis oleh Handy Tirta Saputra mengenai peristiwa yang terjadi pada tanggal 10 Mei 2012 pagi.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *