Diary 20 Mei 2012 – Diablo 3 Habis Stock

Diablo 3 - PenulisHidupku.Com - 2

Kemarin (20 Mei 2012) gua bermaksud mau beli Diablo 3 karena beberapa hari terakhir ini gua sibuk spend waktu sama bonyok yang datang berkunjung ke Singapura. Jadi kemarin siang habis fellowship dengan bro and sis dari gereja di Somerset 313 gua segera meluncur ke Simlim untuk mencari game yang sudah gua nantikan selama beberapa tahun. Eh ternyata kehabisan stock…jadi gua harus menunggu paling tidak 3 minggu untuk dapatin game ini. Duh… sempet kecewa deh tapi gua browsing game – game yang ada. Tiba – tiba jadi teringat sama Yodi dan Steven, kedua adik di gereja yang suka dengan game 1st person shooting.

Tanpa berpikiran panjang langsung aja gua beli 3 games, yakni:

  • Battlefield 3
  • Left4Dead2
  • Call Duty MW3

Karena dapat discount sedikit, total gua cukup bayar 130 sgd. Sambil berjalan pulang tiba – tiba gua merasa tidak enak di hati. Rasanya tidak damai sejahtera… dan kemudian gua berdoa di dalam hati. Roh Kudus yang baik mengingatkan kepada gua bahwa di dalam keputusan gua untuk membeli games tersebut, gua tidak bertanya dahulu kepadaNya. Roh Kudus bertanya kepada gua “Apakah Aku telah menjadi raja di dalam hidupmu ?”. Saat itu gua langsung minta maaf dan bertobat.

Battlefield 3 - Left4Dead2 - CallofDutyMW3 - PenulisHidupku.Com - 1

Memang 130 dollar bukanlah uang yang besar namun ketika kita melibatkan Tuhan maka kita sungguh – sungguh menjadikan Tuhan sebagai raja atas hidup kita. Setelah gua bertobat maka gua merasakan damai sejahtera dan gua diingatkan bahwa Tuhan yang gua sembah benar – benar perduli dengan semua aspek hidup gua. Sore harinya gua chatting dengan Fanie dan Christian melalui BBM. Christian ternyata sudah mendapatkan game ini melalui download purchase online. Dalam hati gua daripada nunggu lama – lama mendingan beli aja online. Tapi gua segera diingatkan bahwa gua mendingan tanya Tuhan dulu. Segera gua berdoa dalam hati dan gua dapatkan jawaban yang lembut berkata “jangan beli dahulu”. Gua gak mengerti kenapa tetapi gua merasa damai sejahtera dan gua taat saja.

Hari ini gua chatting lagi dengan sahabat gua Firmansyah. Sambil gua chatting dengan dia, gua baru sadar bahwa ternyata gua sama sekali tidak punya waktu untuk main games. Gua akan sibuk sekali dengan pekerjaan dan pelayanan. Kalau mau gua paksain main games maka kesehatan gua mungkin akan terganggu. Tuhan tahu benar bahwa kalau gua suka dengan sesuatu gua sulit sekali diganggu. Bukannya games ini menjadi berkat mungkin malah menjadi batu sandungan. Dari sini gua semakin belajar bahwa Tuhan mengerti kebutuhan gua itu apa. Selama kita mengalir bersama denganNya, maka selama itu pula Dia dengan sabar membentuk pribadi kita agar semakin sempurna dan serupa dengan Yesus.


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra tanggal 21 Mei 2012.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *