Diary 14 Mei 2012 – Konsultasi Dengan Victor Yue Mengenai Pasangan Hidup

Victor YueKemarin sore (14 Mei 2012) gua janjian ketemu dengan salah satu pembimbing rohani gua, Victor Yue di City Hall. Kita dinner di basement Raffles City, di sebuah restoran Chinese Food dan seperti biasa kita saling curhat mengenai apa yang sudah kita lalui semenjak terakhir kita ketemu. Dan topik utama dari pembicaraan kita selalu mengenai Tuhan dan ketaatan.

Sambil menikmati hidangan yang ada, gua sharing dengan brother Victor mengenai “si dia”. Ini bukan pertama kalinya gua bicara mengenai “si dia” ke brother Victor. Sejak tahun kemarin dia sudah tahu apa yang gua rasakan dan lalui. Gua bilang ke brother Victor bahwa sudah hampir setahun gua mendoakan “si dia”… dan salah satu pembimbing rohani gua (om Wally) mendorong gua untuk mulai mengutarakan perasaan gua ke wanita ini. Gua ingin mendengarkan pendapat dari brother Victor mengenai hal ini.

Victor kemudian terdiam sebentar dan memberikan komentar. Intinya dia berkata “dengarkan Tuhan dan temukan jawabannya di dalam Firman Tuhan”. Sempat gua merasa kecewa karena penjelasan yang dia berikan begitu umum… tapi berkali – kali Roh Kudus di dalam diri gua mengatakan “terus dengarkan dia (Victor Yue)”. Dan gua taat saja.

Setelah selesai makan di restoran kita pindah ke Starbuck dan jam sudah menunjukkan pukul 10 malam. Kita saling sharing mengenai kebaikan Tuhan dan seperti biasa kita berdua hanya bisa terharu dengan kebaikan Tuhan yang begitu besar. Baik brother Victor maupun diri gua menyadari bahwa kita berdua adalah manusia yang sangat jauh dari kesempurnaan. Kita masih memiliki perjuangan dan pergumulan melawan dosa, keinginan daging, kesombongan, dan banyak hal – hal jelek lainnya. Tetapi Tuhan tidak pernah putus asa sama kita berdua. Itulah kebesaran Tuhan yang tidak dapat dipungkiri. Kita berdua berbicara lama sampai pukul 2.30 pagi. Badan terasa letih namun di dalam hati kita merasakan damai sejahtera yang luar biasa. Kita pun pulang ke rumah masing – masing.


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 15 Mei 2012.
Terima kasih kepada brother Victor Yue atas waktu dan supportnya.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *