Diary 13 Mei 2012 – Perbedaan Antara Nekat Dan Iman

Iman - PenulisHidupku.Com - 1

Sore tadi ko Hendra Gunawan sharing dengan saya, pak Suryadi, dan istrinya pak Suryadi mengenai perbedaan antara nekat dan iman. Kata ko Hendra secara sepintas perbedaan di antara keduanya sangatlah tipis. Dia kemudian sharing mengenai pengobatan Jessica. Jauh sebelum Jessica sakit, dia pernah mendapatkan nubuatan dari seorang pendeta dari Malaysia dalam sebuah altar call. Pendeta tersebut berkata “anak ini akan menjadi berkat bagi bangsa – bangsa”.

Ketika dokter Indonesia memvonis keadaan Jessica secara pesimis, pilihan yang ada bagi ko Hendra beserta keluarga adalah membawa Jessica untuk berobat di Singapura. Namun secara finansial ko Hendra menyadari bahwa kapasitas mereka sangatlah terbatas. Dan di sinilah perbedaan antara nekat dengan iman:

  • Jika ko Hendra tidak pernah mendapatkan pernyataan Tuhan bahwa Jessica akan menjadi berkat bagi bangsa – bangsa dan terus memutuskan untuk maju terus padahal secara finansial keluarganya sangat terbatas… ini namanya nekat.
  • Tetapi karena ko Hendra pernah mendapatkan pernyataan Tuhan dan memegangnya, maka ko Hendra memutuskan untuk maju terus dengan pengobatan di Singapura walaupun ia tidak tahu bagaimana ia bisa mencukupi segala pengeluaran di Singapura… inilah yang namanya beriman.

Dengan penjelasan yang sangat sederhana tersebut hari ini gua belajar sesuatu. Dan sama dengan ko Hendra gua introspeksi mengenai “si dia” yang saat ini sudah memiliki pacar. Kalau Tuhan tidak pernah memberikan pernyataan ke gua dan gua terus maju mendekati dia… ini namanya nekat. Tetapi karena Tuhan sudah memberikan pernyataanNya ke gua berkali – kali, dan gua memutuskan untuk maju mengambil tindakan… maka gua percaya ini namanya beriman.

Satu hal yang gua saat ini sedang renungkan… apakah gua memiliki keberanian untuk mengambil tindakan mengungkapkan perasaan gua ?


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 13 Mei 2012.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *