Diary 15 Mei 2012 – Konsultasi Dengan Ko Hendra Mengenai Usaha Dan Pasangan Hidup

Keluarga Hendra Gunawan - Esther - Jessica - PenulisHidupku.Com - 1

Tadi malam gua berkunjung ke rumahnya ko Hendra Gunawan di Kimsia court dan berbincang – bincang dengannya di kamar bersama dengan Jessica. Kita membahas mengenai usaha yang kita kerjakan bersama dan dari situ gua belajar banyak hal dari ko Hendra mengenai karakter orang dan juga banyak hal praktis mengenai business planning. Kemudian gua mulai sharing mengenai pasangan hidup.

Gua ceritakan kepada ko Hendra mengenai semuanya. Bagaimana Tuhan memberikan pesan kepada gua, kemudian diperjelas lagi melalui sebuah doa, berbagai peneguhan dari beberapa hamba Tuhan mengenai “si dia”, dan sudah hampir setahun gua mendoakan wanita ini. Namun kendala gua adalah “si dia” ini sudah memiliki pacar. Gua bilang ke ko Hendra “ko… yang membuat saya sulit melangkah adalah karena saya mau taat dengan perintah Tuhan kesepuluh agar kita tidak mengingini milik orang lain”.

Ko Hendra kemudian berkata “Han… konsep kamu itu salah. Orang yang pacaran itu belum menjadi milik… dan di Alkitab tidak ada istilahnya pacaran.” Dari situ gua mulai sadar dan teringat dengan kata – kata brother Victor setahun sebelumnya… walaupun saat itu brother Victor tidak menjelaskannya menggunakan cara pandang Alkitab.

Terus gua mulai berkata lagi “sebenarnya wanita ini bukan tipe saya ko”. Dan ko Hendra bilang “kamu sendiri bilang bahwa Tuhan adalah yang terpenting dalam hidupmu. Apakah kamu yakin bahwa apa yang Dia sediakan bagi kamu juga adalah yang terbaik ?” Sekali lagi mata gua dicelikkan… bagaimana mungkin gua respect dan menghormati Tuhan kalau gua tidak menghargai pemberianNya. Dari situ gua memutuskan untuk bertobat dan mengganti cara pandang gua.

Ko Hendra menambahkan “kamu percaya sama Tuhan. Pada dasarnya kamu berada di sebuah pilihan antara mengikuti apa yang Tuhan mau atau yang kamu mau. Kalau kamu mengikuti apa yang Tuhan mau… percayalah Tuhan akan tumbuhkan rasa suka kepada gadis itu”.

Gua merasa lega sekali. Baru semalam gua konsultasi dengan brother Victor dan sekarang bisa konsultasi dengan pembimbing rohani yang satu lagi, ko Hendra Gunawan mengenai pasangan hidup. Namun gua butuh keberanian untuk mengungkapkan isi hati gua… dan jujur sampe hari ini gua gak ngerti gimana cara melakukannya. Tetapi gua terus minta bimbingan Tuhan.


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 15 Mei 2012.
Terima kasih kepada ko Hendra Gunawan atas konsultasinya.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *