Diary 17 Mei 2012 – Seharian Bersama Dengan Ortu

Hati - PenulisHidupku.Com - 1

Pagi hari ini (17 Mei 2012), seperti biasa mami dan papi bangun lebih pagi dari gua. Namanya juga mami, maka dia mulai beres – beres dan bersih – bersih. Ketika dia melihat tumpukan baju kotor gua yang belum dicuci (sebanyak 3 bakul) dia mulai mengomel dan bikin gua jengkel banget. Saking jengkelnya gua turun ke bawah apartment untuk beli breakfast buat papi dan sabun cair cuci baju dynamo. Sambil gua berjalan Roh Kudus mengingatkan gua untuk MENJAGA HATI DAN PIKIRAN. Gua memutuskan untuk tidak memikirkan hal – hal yang negatif soal mami gua yang bikin gua kesal. Tidak ada alasan gua untuk berasumsi ini itu maupun menghakimi. Dan benar saja… setelah 10 menit rasa kesal gua hilang dan yang ada hanya damai sejahtera.

Sampai di rumah, ternyata mami gua juga sudah mulai tenang. Ternyata tensi dia tinggi pagi itu jadi rada sensi hehehe. Setelah dipaksa sama papi makan obat darah tinggi sepertinya dia kembali normal hehehe. Coba kalau gua tadi tidak menjaga hati… bisa – bisa berakibat ribut dan sepanjang hari itu kita semua jadi bete hehehe. Tetapi puji Tuhan… Roh Kudus lah yang menyelamatkan pagi itu sehingga damai sejahtera Tuhan terus mengalir di dalam hati gua.

Tan Tock Seng Hospital - TTS Hospital - Penulis Hidupku - 1Setelah itu kita bertiga bergegas pergi ke Tan Tock Seng Hospital untuk pemeriksaan mata mami. Kita lakukan registrasi di International Patient Liaison Centre (IPLC), dan kemudian kita diantar oleh seorang wanita dari Philippines. Sambil berbisik kepada gua mami bilang “wanita seperti ini yang mami suka”. Sambil gua lihat wanita itu dari kepala sampai kaki… dalam hati gua berkata “bukan tipe gua” hehehe. Anyway… selama nunggu giliran mami diperiksa matanya, kita banyak bicara mengenai keluarga dan hal – hal lainnya. Puji Tuhan dari sini gua bisa mendapatkan update mengenai kabar dari anggota – anggota keluarga gua lainnya di Indonesia.

Zaw Minn Din - PenulisHidupku.Com - 1

Dr. Zaw Minn-Din

Mami gua akan ditangani oleh Dr. Zaw Minn-Din, seorang senior consultant. Dan setelah melalui periksa nilai minus / plus mata mami beserta tekanan mata, kita bertemu dengan sang dokter. Seperti yang dikatakan oleh dokter di Indonesia, kondisi mata nyokap gua baik – baik saja. Memang ada sedikit bintil – bintil seperti jerawat tetapi itu adalah hal yang sangat normal. Dokter Minn Din mengatakan bintil – bintil tersebut biasanya disebabkan oleh air con (AC) sehingga membuat mata kering dan membuat minyak banyak diproduksi. Minyak itulah yang menjadi bintil – bintil. Dan Dr. Zaw akan membersihkan mata mami dengan menggunakan sebuah jarum steril. Bisa gua saksikan mami terlihat khawatir dan selama mami dibersihkan bintil – bintilnya gua tidak berani melihat hehehe… gua maenin BB gua aja hehehe. Setelah dibersihkan bintil – bintilnya mami bilang matanya merasa enakan walaupun rada sedikit sakit juga.

Ongkos konsultasi dokternya pun tidak mahal, yakni 126 dollar Singapura dan harga obat tetes mata (air mata) nya juga cuma 15 dollar Singapura. Dalam hati gua merasa bersyukur kepada Tuhan bahwa kesehatan mata mami gua baik – baik saja. Memang Tuhan itu baik. Setelah itu kita kemudian makan pagi di Kopitiam rumah sakit. Karena berhubung kita berada di RS, kita bertiga sepakat makan makanan yang sehat hehehe… jadilah kita pilih sup ikan. Setelah itu kita kemudian berangkat ke ION orchard dan di sana gua membeli sebuah produk bernama CHO Beauty dari Jepang yang berfungsi untuk membuang kotoran – kotoran yang mengendap di usus. Harganya 65 dollar singapura (karena promosi) dan gua beli 2 pieces.

Takashimaya - PenulisHidupku.Com - 1Setelah itu kita mampir ke Takashimaya beli roti dan kemudian pergi ke Kimsia court rumahnya ko Hendra Gunawan. Di sana ci Esther masakin asinan dan cendol hmmm. Sambil nyemil kita berlima berbincang – bincang di meja makan. Ko Hendra juga sedang menyaksikan WPA streaming LIVE dari Internet. Dan sekali lagi mami papi nyinggung soal pasangan hidup gua. Ko Hendra bilang ke papi mami “Si Handy mah sudah tahu siapa pasangan hidupnya, cuma dianya saja tidak berani untuk bicara”. Gua cuma bisa tersenyum – senyum saja.

Dari rumah ko Hendra kita kemudian pergi ke Mustafa. Mami suka sekali beli kurma di sana karena banyak pilihannya. Kita juga belanja keperluan gua sehari – hari lainnya. Setelah capek jalan ke sana ke mari dan selesai belanja, gua ajak papi mami makan Bihun gepeng. Gua cerita ke mereka bahwa dulu gua pernah bawa mantan pacar gua “Juan” makan di sana dan pak Welly dari kelompok pria sejati juga baru – baru ini ngajak gua bersama tim PS dari Jakarta dan Batam makan di sana. Kita order Bihun gepeng dan beberapa dishes… memang cocok dengan lidah orang Indonesia deh.

Bugis Market - PenulisHidupku.Com - 1Setelah itu kita balik ke rumah, dan gua langsung login ke WPA LIVE untuk melihat acara WPA di Indonesia. Gua dengarkan khotbah pastor David Yong Gi Choo dari Korea yang begitu sederhana mengenai Tuhan adalah kasih. Dan tak lama kemudian papi minta ditemanin untuk membereskan masalah black berry-nya. Kita berdua kemudian pergi ke Bugis market karena gua pikir di situ ada beberapa mobile phone shop. Jujur baru pertama kalinya gua sadar bahwa Bugis Market ternyata memiliki 3 tingkat hehehe. Maklum gua jarang sekali belanja di sana. Sesudah itu gua pulang ke rumah dan bertiga kita ngobrol – ngobrol cukup panjang.

Sebelum tidur gua main sebentar ATLANTICA ONLINE dan kemudian gua berdoa. Gua bersyukur sekali bahwa sepanjang hari ini penyertaan Tuhan begitu terasa. Kebahagiaan dan kedamaian yang gua rasakan bersama dengan papi mami hari ini adalah anugerahNya semata – mata. Tanpa Dia sungguh hari ini bukanlah hari yang istimewa. Terima kasih Tuhan dan terpujilah namaMu.


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 17 Mei 2012.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *