Diary 23 Mei 2012 – Seandainya “LOVE ACTUALLY”

Love Actually - PenulisHidupku.Com - 1Salah satu film romantis yang gua suka adalah “Love Actually”. Dengan suasana Natal bersama keluarga maupun para sahabat, dan banyaknya karakter yang mengelilingi tema “CINTA”, film ini memang pantas masuk ke daftar film favorit gua. Hari ini sambil sedikit merenung di toilet… (yup the source of many genius ideas and inspiration) tiba – tiba gua menyadari bahwa alasan yang membuat gua tidak pernah bosan menonton film ini adalah adanya karakter yang sifatnya mirip dengan gua dan karakter that “I wish could become”.

Love Actually - PenulisHidupku.Com - 2Kalau ditanya love story mana yang gua suka di dalam film itu… maka gua akan memilih kisah cinta sang penulis cerita horor bernama Jamie yang diperankan oleh Colin Firth, dengan Aurelia, wanita pembersih kabin. Mengapa demikian ? Karena pertama sama seperti Jamie, gua juga suka menulis hehehe, dan yang kedua gua kagum dengan keberaniannya. Setiap kali gua melihat adegan Jamie berjuang menemui Aurelia dan menyatakan perasaannya di depan orang banyak… di dalam hati gua selalu berdecak kagum. Keberanian semacam itulah yang tidak gua miliki… keberanian untuk mengutarakan perasaan suka.

Love Actually - PenulisHidupku.Com - 3Namun ada satu karakter lagi di film itu yang memiliki sifat sama dengan gua… yakni Mark yang dimainkan oleh Andrew Lincoln, yang diam – diam menyukai Juliet, pacar sahabatnya yang diperankan oleh Keira Knightley. Sama seperti gua, Mark memiliki kesulitan untuk mengungkapkan perasaan dan cenderung memendam. Mungkin banyak teman gua tidak percaya akan hal ini karena terkadang gua terlihat extrovert. Tetapi sebenarnya deep down gua sangat tertutup untuk mengutarakan perasaan.


Walaupun sudah pernah pacaran dua kali… sampai hari ini gua gak pernah menembak cewek untuk ngajak dia pacaran. Yup… bersama dengan 2 pacar sebelumnya… kita pacaran tanpa peresmian hehehe… tiba – tiba dekat… sering keluar bareng… dan mereka (mantan pacar) mengatakan “I love you”. Jadi bener – bener kebalikan deh. Gua gak tau sampe kapan gua bisa keluar dari rasa tertutup gua. Dan hal inilah mungkin yang membuat gua senang menonton film Love Actually. Gua berangan – angan seandainya gua memiliki keberanian seperti Jamie. Tuhan… apa yang harus aku lakukan ?


Tulisan ini ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 23 Mei 2012.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *