Diary 23 Mei 2012 – Seberapa Siapnya Sih Gua Untuk Memiliki Pasangan Hidup ?

Meja Berantakan - PenulisHidupku.Com - 1

Ilustrasi Meja Berantakan 😉

Hari ini gua membaca kutipan kotbah pak Philip Mantofa mengenai 7 checklist untuk memilih pasangan hidup. Setelah interospeksi gua menyadari bahwa gua mungkin masih kurang di dalam checklist ke 5, isinya sebagai berikut:

5. Gambaran Diri yang Baik

Mat 22:39 mengatakan bahwa, “Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.” Mengasihi diri sendiri bukan berarti sama dengan mengasihani diri sendiri. Orang yang mengasihi diri sendiri tahu bagaimana caranya ia merawat dirinya sendiri.

Kamarnya tidak seperti kapal pecah, bukan berarti juga kamarnya harus kayak kamar hotel yang baru dibersihkan. Tapi orang ini tahu cara merawat kamarnya supaya kelihatan rapi dan bersih. Apa jadinya kalau kita menikah dengan orang yang merawat diri sendirinya saja dia belum bisa?

Well… kamar gua sering kali berantakan hehehe dan gua rada cuek soal perawatan diri sehingga kesehatan gua boleh dibilang kurang bagus akhir – akhir ini. Rasanya gua harus mulai memperbaiki aspek yang ini… kalau tidak gak bakalan nikah – nikah nih hihihi.


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 23 Mei 2012.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

5 thoughts on “Diary 23 Mei 2012 – Seberapa Siapnya Sih Gua Untuk Memiliki Pasangan Hidup ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *