Serahkan Pengharapanmu Ke Dalam TanganNya

Memasuki tahun baru Imlek (tahun Naga) ini sama seperti banyak dari saudara, saya juga memiliki segudang pengharapan, impian, dan perencanaan yang telah dipertimbangkan dan direncanakan cukup lama. Saya sudah berpuasa, berdoa bertanya kepada Roh Kudus… dan Roh Kudus juga sudah memberikan jawabannya dengan sangat jelas berkali – kali baik melalui peneguhan Firman maupun pesan pribadi melalui berbagai hambaNya kepada saya bahwa saya bisa GO AHEAD dengan perencanaan tersebut. Namun jujur katakan tidak jarang pula, saya merasakan berbagai macam serangan di dalam pikiran yang membuat diri khawatir dan bertanya – tanya apakah benar saya bisa melakukannya.

Pagi hari ini saat saya bangun pagi dan berdoa di atas ranjang, serasa Roh Kudus berbicara kepada saya secara pribadi di dalam hati “Serahkan Pengharapanmu Ke TanganKu”… saya jadi ingat bahwa keberhasilan hidup seseorang yang sejati hanya mungkin dilakukan ketika tangan Tuhan sendiri yang bekerja bersama dengan kita. Sekarang ini segala rasa khawatir saya sirna… (semoga saja bertahan lama hehehe), dan ternyata yang menguatkan kita adalah FirmanNya. Di saat kita khawatir… berpeganglah kepada FirmanNya dan lakukanlah kebenaran itu.

Salah seorang teman saya, Ribka, mengirimkan saya ayat berikut pada pagi hari ini:
“Sia – sialah kamu bangun pagi – pagi dan duduk – duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah – sebab Ia memberikannya kepada yang dicintaiNya pada waktu tidur” – (Mazmur 127:2).ba

Ayat tersebut menguatkan saya dan mengkonfirmasi pesan Tuhan bahwa kita tidak perlu khawatir karena kita bekerja bersama dengan tanganNya yang kuat. Karenanya tugas saya hari ini adalah melakukan FirmanNya di dalam aktivitas saya hari ini, dan terus menerus belajar mengasihi Dia lebih lagi. Selebihnya… urusan Dia yang di atas.


Terima kasih kepada Ribka untuk ayatnya.

Ditulis oleh: Handy Tirta Saputra – Januari 2012
Tidak ada hak cipta – silahkan dikopi dan disebarluaskan
Hormat dan kemuliaan hanya bagi Dia, Tuhan Yesus Kristus

Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *