Diary 18 Mei 2012 – FY2012 FXGS Deparment Kick Off

FXGS Kick Off - PenulisHidupku.Com - 2

Sore tadi gua pergi ke kantor untuk menghadiri kick off deparment gua, Fuji Xerox Global Services (FXGS) di Fuji Xerox Towers. Jujur sebenarnya gua males banget untuk pergi ke sana karena hari ini adalah hari ultah gua, kedua papi mami gua ada di sini, dan ketiga karena hari ini gua cuti. Tapi gua sudah janji sama boss gua, Wilson Tan, bahwa gua akan hadir untuk memberikan support. Juga karena 3 anak buah gua memenangkan award atas kontribusi mereka selama FY 2011. Mereka adalah Eric Tay, Jason Lai, dan Benjamin Tang.

FXGS Kick Off - PenulisHidupku.Com - 1Seperti acara FX lainnya… semuanya selalu dimulai dengan MAKAN. Kali ini buffetnya cukup bagus karena kateringnya diatur sama Corina Neo, adiknya Irene Neo managernya Fuji Xerox DTC. Pokoknya kalau soal event dan makanan… percayakan saja deh kepada the Neo family… asli mereka kreatif banget hehehe. Senang juga berkumpul bersama dengan staff FXGS. Total ada sekitar 180 orang yang hadir dan di sana gua ngobrol – ngobrol dengan beberapa staff. Ternyata ada banyak staff baru yang gua gak kenal… ini menunjukkan bahwa FXGS Singapore telah bertumbuh cukup pesat selama satu tahun terakhir ini.

Paul Han - PenulisHidupku.com - 1Acara kick off pun dimulai. Seperti biasa kepala departmen kita Paul Han memberikan pidato pembukaan sambil menunjukkan hasil FXGS selama FY 2011. Secara keseluruhan hasilnya cukup bagus… jadi kita semua bisa mengharapkan dapat variable bonus yang bagus pada pertengahan tahun ini hehehe. Kemudian giliran Wilson Tan, manajer senior dari FXGS operations yang memberikan presentasi. Kali ini gua harus akui presentasi kita lebih sederhana dan lebih mudah dimengerti oleh para staff FXGS. Wilson memberikan fokus kepada Kaizen initiative yang akan diterapkan pada 5 accounts tahun ini. Selanjutnya giliran Carmelia dari HRD memberikan presentasi yang menarik mengenai sejarah Fuji Xerox, event – event perusahaan, dan juga career path di FXGS. Akhirnya para staff bisa mengerti mengenai potensi masa depan mereka di FXGS yang memberikan kesempatan bertumbuh baik secara vertikal maupun horisontal.

Jasvir and Dzul - FXGS Kick Off - PenulisHidupku.com - 1

Handy Tirta Saputra - PenulisHidupku.Com - 1

Gua jadi Makcik

Setelah itu Jasvir membawakan acara games yang cukup menghebohkan. Keempat manager termasuk gua diminta maju ke depan dan disuruh pakai pakaian wanita… gua dapatnya pakaian Melayu lengkap dengan kerudungnya. Juga dikasih 2 buah jeruk sunkist… untuk jadi toket hehehe. Edwin dan Dzul membantu gua mengenakan kostum tersebut. Setelah kita berempat pakai baju wanita… masing – masing kita disuruh joget mengikuti video klip. Setelah dilomba… Peter yang jadi juara karena dia berdansa striptease memamerkan jeruknya hehehe. Sementara gua juara kedua karena jeruk gua selalu melorot pas gua dansa hahaha.

Eric Tay - PenulisHidupku.Com - 1Secara keseluruhan kita banyak tertawa. Gua bilang ke Loh Hock “kalau foto kita sampe masuk ke facebook… suram deh masa depan gua” hehehe. Overall kita have fun dan hadiah hasil kemenangan ini diberikan kepada DMS staff yang membantu kita berpakaian. Setelah capek ketawa akhirnya kita memasuki puncak acara yakni pemberian hadiah kepada para staff yang memberikan kontribusi positif selama FY 2011.

Sean Lee - PenulisHidupku.Com - 1Gua merasa bangga melihat anak buah gua berada di depan. Semoga penghargaan ini memacu mereka untuk semakin semangat di FY 2011. Setelah memberikan penghargaan, acara diakhiri dengan pemberian door prize. Ada banyak hadiah yang diberikan dan kita semua merasa senang.

Gua bersyukur acara kick off berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada Jasvir, Sean, Siti, dan Ajeet atas kerja kerasnya. Setelah acara selesai gua kemudian buru – buru kembali pulang untuk bertemu dengan bonyok gua.


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 18 Mei 2012.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *