Diary 19 Mei 2012 – Another Wonderful Day With My Beloved Parents

Dudy Wijaya Ramli - PenulisHidupku.Com - 1

Sepanjang hari ini gua menghabiskan banyak waktu berkualitas dengan orang tua gua. Pagi – pagi gua bersama dengan papi, kita pergi ke Fort Canning Park untuk olahraga sambil berfoto – foto. Buat gua jarang sekali bisa dapat kesempatan berduaan dengan papi. Biasanya kita bisa berduaan di Jakarta waktu kerja atau makan bareng… karena papi juga suka jajan makanan pinggiran jalan kayak gua hehehe. Pagi itu di Fort Canning Park kita tidak menemukan human interest yang bagus untuk difoto, tapi puji Tuhan di sana ada banyak obyek nature yang bisa difoto… seperti bunga – bunga dan kupu – kupu.

Kuncup Bunga - PenulisHidupku.Com - 1
Kupu - Kupu - Fort Canning Park - PenulisHidupku.Com - 1

Registry of Marriage in Singapore - ROM - Fort Canning Park - PenulisHidupku.Com - 1Ternyata di Fort Canning Park ada tempat registration of marriage (ROM). Itu tempat catatan sipil buat pasangan yang akan menikah. Sambil berfoto – foto di tempat itu papi mulai menasehati gua untuk bisa mengutarakan perasaan gua ke “si dia” sesuai dengan apa yang ko Hendra Gunawan katakan.

Papi gua tau siapa itu “si dia” dan juga sudah pernah melihat orangnya. Memang papi sama sekali tidak ada rasa keberatan mengenai “si dia” tapi sepertinya kedua orang tua gua geregetan karena gua gak berani buka mulut. Gua bersyukur bahwa sejak Tuhan pulihkan hubungan gua dengan ortu tahun kemarin, gua dan mereka bisa terbuka mengenai banyak hal… termasuk di dalamnya adalah mengenai perasaan gua… yang beberapa tahun lalu mungkin gua gak akan pernah cerita dengan mereka. Dari sini gua bersyukur bahwa Tuhan begitu baik di dalam hidup ini.

Setelah itu karena hari sudah mulai panas (di atas jam 10 pagi), papi dan gua pun pulang ke rumah. Di tengah jalan kita berhenti sebentar di SOTA (School Of The Arts) karena di sana ada banyak obyek Human Interest (HI).

SOTA Student - PenulisHidupku.com - 1

SOTA Student - PenulisHidupku.Com - 2Di sana ada seorang wanita yang melukis pohon. Penasaran gua samperin ingin melihat lukisannya. Well… ternyata lukisannya cukup bagus :). Papi kemudian nongkrong di lorong SOTA mengambil beberapa foto candid orang yang sedang jalan. Memang bokap gua ini memiliki jiwa seni foto yang lebih canggih daripada gua. Hampir setiap fotonya diambil dengan banyak pertimbangan seni… tidak seperti gua yang suka asal jepret aja hehehe.

Sampe di rumah, kita istirahat sebentar sambil gua nengokin Hulsen, karakter gua di game ATLANTICA ONLINE hehehe. Gua seneng banget karena karakter gua sekarang sudah punya kuda putih. Jadi perjalanan antar kota tidak perlu lagi jalan kaki kayak orang kere hehehe. Setelah siang pukul 12, kita bertiga (gua, papi, dan mami) lunch di restoran Thailand dekat rumah gua.

Mami sepeti gua, suka dengan makanan Thailand. Buat gua selain makanan Indonesia gua suka dengan makanan Jepang, Italia, dan Thailand. Restoran yang kita pergi ini cukup kecil, letaknya di Bencoolen Street dan biasanya ramai dikunjungi anak – anak sekolah dari NAFA (Nanyang Academy of Fine Arts) karena porsinya lumayan besar, enak, dan harganya pas di kantong anak – anak mahasiswa :). Seperti biasa gua order Tom Yum soup yang adalah keharusan, ditambah dengan black pepper beef, mango salad, dan ikan asam manis.

Sup Tom Yum - PenulisHidupku.Com - 1
Sapi Lada Hitam - PenulisHidupku.Com - 1Mango Salad - PenulisHidupku.Com - 1Ikan Asam Manis - PenulisHidupku.Com - 1

Setelah makan siang kita kembali pulang ke rumah. Hari ini kita tidak jalan kemana – mana karena mami masih ngerasa capek terutama pinggulnya. Di rumah kita menghabiskan waktu kualitas dan juga tidur siang hehehe… soalnya jarang – jarang gua bisa tidur siang. Sore harinya langit terlihat mendung. Tadinya kita memiliki rencana mau buffet di hotel tapi karena bakalan hujan, gua usul ke papi mami untuk makan chicken rice di seberang apartment saja. Chicken rice di sana cukup terkenal, namanya Sing Ho Chicken Rice.

Sing Ho Chicken Rice - PenulisHidupku.Com - 1Sing Ho Tofu - PenulisHidupku.Com - 1

Blue Jaz Cafe - PenulisHidupku.Com - 1Setelah makan, kita jalan – jalan sebentar ke Bugis market sekalian beliin oleh – oleh buat karyawan di Jakarta dan juga buat saudara gua si Juni. Dari sana gua ajak papi dan mami pergi ke Blue Jaz Cafe yang sebelumnya gua pergi ke sana bersama dengan David dan Lukas. Papi dan mami oke – oke aja.

Malam itu di lantai atas musiknya bukan jazz melainkan ada performance dari seorang DJ jadi kita duduk di lantai bawah saja.

Kita pesen beberapa snacks… lupa namanya apa… semacam nachos gitu. Mami minum jus mangga, sementara gua dan papi minum white wine. Kita duduk di sana cukup lama (lebih dari 2 jam) sambil ngobrol – ngobrol, menikmati suasana + musik, dan juga foto – foto hehehe.

White Wine - Anggur Putih - PenulisHidupku.Com - 1

Mami sempet tanya sebuah pertanyaan serius mengenai planning gua. Dan setelah berpikir sejenak gua katakan bahwa ada 3 hal yang akan gua lakukan:

  1. Persiapan gua untuk berhenti kerja di Fuji Xerox tahun depan 2013 dan gua akan mulai fokus kepada usaha keluarga.
  2. Beli rumah.
  3. Mengungkapkan perasaan gua kepada “si dia”

Papi kemudian mengkoreksi gua, katanya prioritas utama gua adalah untuk bicara sama “si dia”. Soal kerjaan dan beli rumah itu prioritas kedua dan ketiga.

Ketika papi pergi ke toilet, mami gua bilang ke gua bahwa sebagai orang tua beban mereka tinggal satu, yakni melihat gua menikah. Gua bilang ke mami bahwa gua ngerti perasaan mereka tetapi gua juga gak bisa dipaksa buru – buru hehehe. Gua kemudian order satu heinekken dingin dan papi order juice. Kalau saja ada ci Lulut … enak ada lawan minum birnya hehehe.

Blue Jaz Cafe - PenulisHidupku.Com - 2

Setelah itu kita pulang ke rumah. Gua bersyukur sekali kepada Tuhan. Gua berasa sangat – sangat diberkati bisa menikmati waktu bersama dengan orang tua gua terkasih. Memang Tuhan sangat – sangat baik di dalam hidup gua. Besok mami papi bakalan balik ke Jakarta tapi sepertinya mereka akan kembali lagi ke Singapur dalam waktu dekat hehehe.


Tulisan ini ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 19 Mei 2012.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *