Diary 30 Mei 2012 – Jauhkan Gua Dari Pencobaan Dan Bebaskan Gua Dari Si Jahat

Apel - Pencobaan - PenulisHidupku.Com - 1Pagi ini sewaktu mandi, gua bersyukur kepada Tuhan pemilik hidup ini atas kesempatan hidup dan bersekutu lagi secara intim dengan diriNya. Tiba – tiba gua diingatkan untuk menaikan doa Bapa Kami. Dan entah kenapa gua serasa harus menekankan di bagian yang dikatakan “…jauhkanlah kami dari pencobaan dan bebaskanlah kami dari yang jahat…

Atas rancangan Tuhan yang luar biasa hari ini gua diijinkan untuk menguatkan saudara seiman di rumah sakit pada pagi hari ini. Gua berpesan kepadanya bahwa kita harus berfokus kepada Tuhan dan jangan sampai kita jadi korban bulan – bulanannya si jahat (iblis),  karena kerjaannya hanya ingin menghancurkan hidup kita. Jadi gua fokuskan pembicaraan beberapa saat mengenai si iblis sebagai biang kerok. Setelah selesai di sana gua kemudian menuju lokasi kedua yang kebetulan memang akan ketemu dengan seorang saudara seiman lainnya.

Wanita cantik dan seksi - PenulisHidupku.Com - 1Dalam perjalanan ke sana, Roh Kudus berbicara banyak di dalam hati gua. Di dalam MRT… tiba – tiba last minute sebelum pintu tertutup naik seorang wanita yang cantik. Kalau cantik saja sih ok ok… puji Tuhan hehehe. Tetapi wanita itu mengenakan pakaian yang minim dan payudaranya terlihat sebagain besar. Apalagi dia badannya lebih pendek dari gua dan karena MRT cukup rapat… wanita ini berdiri pas di depan gua. Mata gua otomatis menuju kepada daerah yang terlarang… yah namanya aja cowok hehehe. Tetapi tiba – tiba… gua teringat pelajaran dari Pria Sejati bahwa ketika pikiran kita mulai gak benar kita harus segera alihkan. Gua percaya ini Roh Kudus yang mengingatkan dan gua pun membalikkan badan gua. Memang Tuhan bekerja menjauhkan gua dari berbagai pencobaan.

Wanita Cantik Marah Marah - PenulisHidupku.com - 1Setelah itu selang 2 MRT station… tiba – tiba dari belakang gua ditubruk oleh seorang wanita di dalam MRT. Dia bilang “excuse me” berbarengan dengan nubruk badan gua. Lah biasanya kan orang bilang “excuse me” terus setelah kita berikan jalan baru orang lewat… itu kan etikanya. Nah ini nggak… langsung nabrak gua dengan kencang dan pas gua berpaling melihat wanita ini.. dia berjalan sempoyongan… sampai dalam hati gua pikir… wah ini mirip cewek Mongolia mabok abis dugem hahaha. Eh terus wanita itu memandang gua… wow… wajahnya cantik sekali booo… tetapi tiba – tiba dia matanya melotot seperti kesetanan. Hiiii mengerikan sekali… dan kemudian gua turun di MRT station yang dituju. Roh Kudus mengingatkan gua bahwa gua seharusnya terpancing untuk marah… tetapi karena perlindungan Tuhan… gua merasa damai sejahtera bahkan merasa lucu… kok cewek cantik kalau melotot serem banget yah hahaha.

Tangan Yang Berdoa - PenulisHidupku.Com - 1Gua sadar bahwa doa Bapa kami itu berkuasa besar. “… jauhkanlah kami dari pencobaan dan bebaskanlah kami dari yang jahat…” harus kita doakan setiap hari. Roh Kudus mengingatkan bahwa hari ini di MRT gua bisa bebas dari godaan melihat payudara wanita cantik… dan bisa gak marah dituburk cewek mabok / kesurupan hehehe… itu semua karena ada perlindungan dari Tuhan. Tuhan berbisik di dalam hati gua “di dalam pelayanan, kita harus jaga hati. Karena si musuh hari – hari ini berjuang semakin gencar… karena dia tahu hari – harinya semakin terbatas”. Sampai di lokasi kedua, puji Tuhan gua bisa melayani dengan baik… bukan dengan kuat dan gagah perkasa gua… tetapi hanya karena anugerah Dia semata. Dan sekali lagi gua ingatkan ke saudara seiman kedua mengenai si iblis.

Si Baik Melawan Si Jahat - PenulisHidupku.Com - 1

Malamnya gua bertemu dengan pembimbing rohani gua, bapak Felix Lo. Dan dia kemudian sekali lagi mengkonfirmasi mengenai si Iblis ini… padahal sampai tulisan ini dibuat gua gak cerita dengan dia apa yang gua lalui hari ini… memang in spirit kita connect hehehe. Bahkan tadi sampai gua sampe di rumah dan pipis di WC… Tuhan bilang ke gua jangan sampe putus minta penyertaan dariNya untuk perlindungan dari si jahat. Secara spirit… gua bisa merasakan sesuatu sedang terjadi… ada banyak perpecahan yang sedang si Iblis kerjakan. Kita harus berdoa dan meminta penyertaan Tuhan. Karena pertempuran kita bukanlah melawan darah dan daging, melainkan melawan penghulu – penghulu di udara.


Tulisan ini ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 30 Mei 2012.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

2 thoughts on “Diary 30 Mei 2012 – Jauhkan Gua Dari Pencobaan Dan Bebaskan Gua Dari Si Jahat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *