Diary 3 Juni 2012 – Masa Sih Gua Makin Gendut ?

Menurunkan Berat Badan - PenulisHidupku.Com - 1Hari ini setelah pulang dari gereja dan rapi – rapi kamar, gua kemudian mengukur berat badan. Sudah lebih dari seminggu gua gak ngukur berat badan karena sebelumnya merasa sedih karena berat badan bukannya turun eh malah terus naik. Sebelumnya berat badan gua 72.5 kilo. Dari segi BMI (Body Mass Index) gua tergolong gemuk… walau dari segi proporsi tubuh yang bikin gendut itu yah di perut dan jarang keliatan kecuali gua pake baju ketat memamerkan 1 pack gua yang seksi hehehe. Hari ini penasaran gua timbang berat badan gua. Dan hasilnya sebagai berikut ini.

Timbangan Berat Badan Digital - PenulisHidupku.Com - 1

Duh… berarti berat badan gua terus – menerus naik nih… berasa makin buntel saja. Gua belajar bahwa hidup sehat adalah tanggung jawab kita untuk menjaga tubuh yang sudah Tuhan berikan. Kalau tubuh kita sehat kita bisa semakin memuliakan nama Tuhan. Sekarang gua mesti memperhatikan pola makan gua… tapi jujur… kalau soal makanan… hmm sulit deh rasanya berubah. Gua bener – bener butuh dorongan dari teman – teman dekat dan terutama dari Dia. Jujur gua dah doa minta Tuhan terlibat dalam area kesehatan ini. Well… kita akan lihat gimana perkembangan kesehatan gua selanjutnya.


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 3 Juni 2012.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *