Melayani Dengan Cinta

Kita Mengasihi karena Tuhan Yesus Mengasihi - PenulisHidupku.Com - 1

Yohanes 12:26 – “Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikut Aku dan di mana Aku berada, di situpun pelayan-Ku akan berada.Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa.”

Konflik yang terjadi di dalam sebuah rumah tangga umumnya ditimbulkan karena masing – masing pihak lebih menuntuk haknya untuk dilayani daripada melayani. Suami dan isteri masing – masing maunya menang sendiri dan tidak mau mengalah. Jika keduanya terus bertahan dengan keegoannya maka konflik tidak akan bisa diselesaikan dengan baik.

Lalu komunikasi menjadi terganggu dan bila tidak terjadi pemberesan maka bisa mengarah kepada perceraian. Hanya oran yang telah menemukan kepuasan sejati melaui hubungan dengan Kristus mampu melayanani denan cinta yang sejati. Oleh karena itu hal utama yang perlu kita kejar dalam hidup ini adalah mengalami kepenuhan Allah sehingga lewat itu hidup kita akan benar – benar dipuaskan.

Dari kepuasan itu akan lahir sebuah pelayanan yang dilandasi oleh cinta bukan kewajiban. Yesus berkata, “Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihil; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi”.

Hanya manusia yang telah menerima kasih dari Kristus yang mampu memberikan kasih yang tanpa syarat itu. Terimalah cintaNya dan layanilah orang lain dengan cinta itu.


Terima kasih kepada saudara Ong Kimsan atas renungannya.
Terima kasih kepada heartlight.org atas gambarnya.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *