Diary 14 Juni 2012 – Hari Yang Suram & Godaan Untuk Minum Lagi

Badai Di Hutan - PenulisHidupku.Com - 1

Hari ini merupakah hari yang cukup suram bagi gua. Tidak hanya karena ada masalah dengan pekerjaan di kantor, tetapi last minute ada juga hal – hal yang memberikan permasalahan yang baru. Berikut adalah hal – hal yang membebani gua sepanjang hari ini:

  1. Batuk - PenulisHidupku.Com - 1Hari ini gua masih belum fit sepenuhnya karena masih dalam pemulihan dari sakit flu (batuk dan pilek). Sudah hampir seminggu masih saja seperti ini.
  2. Tadi pagi sambil jalan ke kantor (Fuji Xerox Towers) gua membaca pesan dari mami di blackberry. Sepertinya mami rada kecewa atau kesal karena gua masih belum bisa follow up urusan bisnis keluarga.
  3. Kemudian juga pekerjaan tabloid SOS masih saja tersangkut sampai hari ini dan beberapa saudara – saudari di gereja sudah menanyakan ke gua minggu kemarin mengenai kapan bisa keluarnya.
  4. Sampai di kantor, satu anak buah gua tidak masuk kerja dan kerjaan dia harus gua follow up.
  5. Gua juga harus ketemu dengan seorang anak buah lainnya yang sedang sakit di rumahnya di Choa Chu Kang untuk menandatangai formulir appraisalnya.
  6. Hari Hujan - PenulisHidupku.Com - 1Karena salah satu anak gua baru – baru ini mengundurkan diri dari pekerjaan, gua sekarang merangkap 2 pekerjaan dan menerima banyak email dari berbagai tim yang meminta gua untuk mengirim beberapa laporan tebal yang deadlinenya adalah besok.
  7. Seorang bisnis konsultan juga meminta gua untuk mengerjakan “exit management plan” dari sebuah proyek yang sama sekali gua ga tau apa itu dan gimana buatnya, karena hal itu adalah yang pertama kalinya buat department kami.
  8. Seorang business manager juga meminta gua menuliskan daftar 100 buah permasalahan di dalam proyek yang kami kerjakan, deadlinenya awal minggu depan.
  9. Ada tim lain juga minta gua menyiapkan data – data soal project closure dan berbagai laporan yang gua sendiri saja gak tau asal mula dari mana.
  10. Bad Luck - PenulisHidupku.Com - 1Lagi gua di toilet, customer gua Philips Singapore telepon ngajakin gua untuk meeting mendadak jam 4 sore untuk membahas arsitektur solusi bersama dengan tim regional mereka, ditambah lagi mereka complain karena satu mesin kita selalu bermasalah.
  11. Kenalan om Wally ada yang mau datang ke Singapur untuk mencari barang dan tempat penginapan.
  12. Gua harus terus follow up dengan ko Hendra mengenai urusan bisnis di luar kantor.
  13. Gua dengar satu anak buah gua bakalan mengundurkan diri lagi besok karena mendapatkan tawaran dari perusahaan lain yang lebih menarik. Dan kemungkinan besar gua sendiri harus turun tangan mengatur implementasi proyek dari bulan Juli sampai September 2012.
  14. Customer gua, Marina Bay Sands complain mengenai anak buah gua.

Selain beban – beban tersebut, memang hari – hari ini gua juga sibuk dengan beberapa hal – hal lainnya:

  1. Masalah Pernikahan - PenulisHidupku.Com - 1Melayani sepasang suami istri yang sedang dilanda kesulitan keluarga. Gua temani mereka pergi ke family court dan konseling mereka secara terpisah.
  2. Pak Edwin meminta gua untuk membantu dia menjual barang – barang / komoditi yang dia miliki. Melalui contact yang gua miliki, gua sedang mengatur beberapa pertemuan sehingga transaksi boleh terjadi.

Minum Alkohol - PenulisHidupku.Com - 1Dengan sejujur – jujurnya saat ini gua merasa sangat pusing, capek, dan berat banget. Tadi gua duduk sendirian dan gua bisa merasakan perasaan yang sama yang pernah gua alami bertahun – tahun yang lalu dimana gua sedang stress berat dengan pekerjaan. Tetapi kali ini berbeda… gua tahu gua berjalan bersama dengan Tuhan. Juga dengan segala kejujuran gua katakan sekarang godaan untuk meneguk minuman alkohol sangat terasa sekali… rasanya kepengen rileks. Tetapi justru di saat – saat seperti inilah gua belajar melihat karya Kristus di dalam diri gua. Dengan berbagai kesibukan yang ada… apakah gua akan terus menghasilkan buah – buah Roh ? Dengan berbagai tantangan yang gua hadapi apakah gua akan terus bersyukur kepada Nya ? Tuhan sendiri sudah memberikan hints bahwa ini semua akan terjadi melalui sebuah mimpi. Tulisannya bisa dibaca DI SINI. Saat ini gua memutuskan untuk tidak minum minuman alkohol.. walaupun kepingin bangetttt. Gua tahu Tuhan adalah segalanya dan Dia cukup bagi gua. Terpujilah namanya.


Tulisan ini ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 14 Juni 2012.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *