Seberapa Serius Tuntutan Terhadap Pastor Kong Hee, Pastor Tan Ye Peng, Dan Beberapa Anggota Gereja City Harvest Lainnya – Yuk Kita Bantu Dalam Doa


Saya melihat video ini kemarin sore sebelum ketemuan dengan Laura dan Aivie. Jujur saya sangat sedih dan bisa merasakan empati terhadap pastor Kong Hee. Demikian adalah tuntutan dan hukumannya jika terbukti bersalah:

  • Pastor Kong Hee dan brother John Lam Leng Hung. Menerima 3 tuntutan atas menjadi agen dalam menyalahi kepercayaan (breach of trust). Setiap tuntutan memiliki potensi konsekuensi penjara seumur hidup ATAU maksimum 20 tahun penjara dan denda.
  • Pastor Tan Ye Peng dan brother Chew Eng Han, masing – masing menerima 10 tuntutan. 6 untuk menyalahi kepercayaan (breach of trust) dan 4 untuk pemalsuan rekening (falsifying account). Semua tuntutan tersebut memiliki potensi konsekuensi penjara masimum 10 tahun atau denda.

Sebelum seseorang terbukti bersalah, kita tidak bisa memberikan komentar apa pun. Lagipula sebagai orang percaya kita tahu bahwa penghakiman dan penghukuman adalah milikNya Tuhan, Hakim yang agung. Namun saya bisa merasakan empati terhadap apa yang pastor Kong, pastor Tan, dan anggota gereja lainnya hadapi. Saat ini saya yakin mereka merasa sangat tertekan. Wajah mereka di dalam video di atas juga terlihat sangat letih. Untuk ini saya ingin terus mendukung mereka di dalam doa. Biar Tuhan memberikan kekuatan bagi mereka sehingga mereka menghadapi ini semua dengan tabah dan juga agar mereka hanya bergantung kepadaNya. Kita juga berdoa agar proses persidangan di bulan depan berjalan dengan lancar dan mereka mendapatkan hasil yang seadil – adilnya. Apa pun yang terjadi biarlah kita terus memandang kepada Tuhan dan memuliakan namaNya.


Terima kasih kepada YouTube atas videonya.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

3 thoughts on “Seberapa Serius Tuntutan Terhadap Pastor Kong Hee, Pastor Tan Ye Peng, Dan Beberapa Anggota Gereja City Harvest Lainnya – Yuk Kita Bantu Dalam Doa

  1. Anda ngawur bro , penghakiman milik Tuhan bila melanggar hukum Tuhan dan konsekwensinya adalah neraka sesudah kita meninggal. Jika melanggar hukum pemerintah dunia , maka disebut terdakwa kasus kriminal , yang berhak menghakimi adalah hakim dunia . Hukumannya didunia ini berupa hukuman badan dipenjara dan atau denda uang. Pastor Kong hee dan teman adalah pelanggar hukum dunia , jadi biarlah hukum dunia yang bicara .Ingat pemerintahan Singapura bukan pemerintahan abal abal yang suka merekaya kasus hukum. Doakan mereka untuk berani mengakui kesalahannya dan bertobat.

    • Tuhan berkuasa di bumi dan di surga. Di dunia ini pun Allah tetap menjadi hakim yang agung.

      “Bapa kami yang ada di surga, dikuduskanlah namaMu, datanglah kerajaanMu, jadilah kehendakMu DI ATAS BUMI SEPERTI DI DALAM SURGA…”

      🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *