Diary 3 Juli 2012 – Pesan Tuhan Mengenai “Si Dia”

Kasih Tidak Pernah Gagal - PenulisHidupku.Com - 1

Beberapa hari ini, melalui perenungan maupun melalui hamba – hambaNya yang Tuhan kirim, sungguh terasa sekali bahwa gua harus mengambil sebuah tindakan untuk menyatakan rasa suka gua kepada “si dia”. Dengan segala kejujuran yang ada… gua merasa takut, merasa malu, merasa gak enak… karena “si dia” sudah memiliki pacar… dan gua sama sekali tidak mau merusak hubungan orang lain.

Kemarin Tuhan berbicara kepada gua melalui firmanNya, bahwa iman tanpa perbuatan adalah mati. Walaupun gua yakin dia adalah pasangan hidup gua yang telah Tuhan tentukan, kalau gua tidak melangkah dan mengambil tindakan… itu sama saja percuma.

Tadi ketika makan siang gua berbincang – bincang kepada Tuhan. Gua bilang ke Tuhan bahwa gua yakin bahwa “si dia” adalah pasangan hidup yang sudah Ia tentukan, namun gua masih merasa takut. Kemudian Tuhan berkata begini “Kasih mengalahkan ketakutan. Apakah kamu mengasihi dia ?” Dan gua jawab “iya Tuhan. saya mengasihi dia”. Dan Tuhan katakan begini “Dia tidak akan memenuhi panggilan hidup yang Aku tentukan baginya kalau dia tidak menemukan pasangan hidup yang benar. Dan kamu adalah orangnya bagi dia. Apakah kamu bersedia melakukan apa pun agar dia bisa memenuhi panggilan hidupnya ?” Dan jawab gua “ya Tuhan, saya mau”.

Dari sanalah tiba – tiba terbuka pikiran dan hati gua. Tiba – tiba rasa takut, malu, segan, khawatir itu semua hilang. Gua sekarang berniat untuk berbicara dengan “si dia” muka tatap muka mengenai hal ini. Bukan dengan keegoisan gua ingin memiliki dia, tetapi karena gua mengasihi dia terlebih lagi agar rencana Tuhan terjadi di dalam hidupnya.

Gua juga tidak akan memaksa dia untuk mengambil keputusan apa – apa, gua hanya akan mengungkapkan perasaan gua. Apa pun yang terjadi gua akan merasa lega karena gua sudah lakukan bagian gua. Gua sangat bersyukur bahwa Tuhan begitu baik. Tidak semua orang bisa diingatkan oleh Tuhan akan firman dan kebenarannya dalam situasi kehidupan sehari – hari. Memang Firman itu adalah Allah sendiri, dan Firman itu hidup. Terpujilah nama Tuhan !


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 3 Juli 2012.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

2 thoughts on “Diary 3 Juli 2012 – Pesan Tuhan Mengenai “Si Dia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *