Diary 3 Juli 2012 – Selesai Melayani Susan

Pelayanan Kasih - PenulisHidupku.Com - 1

Selama beberapa minggu ini gua melayani sepasang suami istri, bernama Susan dan Sam (bukan nama aslinya). Masalah mereka cukup rumit dan dari sini gua belajar bahwa pelayanan terbaik yang bisa gua berikan kepada mereka adalah cukup dengan “menemani” dan menerima mereka apa adanya. Kasih yang sesungguhnya adalah kasih yang bersedia menasehati sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan, tidak menghukum mereka ketika mereka tidak mampu melakukannya, dan berjalan bersama mereka dalam menghadapi berbagai konseskuensi yang ada.

Siang hari ini gua chatting dengan Susan melalui WhatsApp, dan hari ini adalah hari dimana dia akan kembali pulang ke Indonesia. Susan memutuskan untuk sementara ini ia akan berpisah dengan Sam (bukan cerai). Ada beberapa perkataan yang Susan katakan yang membuat hati gua bergetar “Cuma Dia (Tuhan) yang aku bisa percaya sekarang… God is so good… He sends you to help me”. Dan di sinilah Tuhan berkata dengan jelas di dalam hati gua “Tugasmu sudah selesai sampai di sini”. Dan gua mulai mengerti bahwa bagian gua hanyalah sampai di sini, dan selebihnya Tuhan akan memakai orang – orang lain yang sudah Dia siapkan untuk melayani Susan.

Sambil gua berdoa, gua sangat bersyukur bahwa Susan bisa bergantung sepenuhnya hanya kepada Tuhan dan bukan kepada manusia. Dari situ lah gua mengerti bahwa pelayanan gua bersama denganNya sudah berhasil. Di satu sisi hati gua merasa kasihan kepada Susan, tetapi di sisi lain gua bersyukur karena ia berada di dalam tangan kasihNya Tuhan. Gua tahu Susan akan baik – baik saja.

Sekarang gua hanya bisa mendoakan Susan dan keluarganya. Gua percaya Tuhan akan membawa kebaikan bagi Susan dan Sam, yang mengasihi Tuhan Yesus. Segala luka batin yang mereka derita selama ini akan dihapuskan di dalam nama Tuhan Yesus Kristus.


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra tanggal 3 Juli 2012.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

One thought on “Diary 3 Juli 2012 – Selesai Melayani Susan

  1. Pingback: Diary 30 November 2012 – Menjaga Jarak | Penulis Hidupku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *