Diary 12 Juli 2012 – Makan Siang Bersama Henry Sujaya Lie

Persahabatan - PenulisHidupku.Com - 1Siang kemarin gua makan siang bersama dengan seorang sahabat yang begitu baik. Bagi gua dia adalah seorang saudara seiman, mantan boss, seorang mentor, dan seseorang yang mendukung gua untuk terus menulis. Dia adalah Henry Sujaya Lie. Sambil makan siang kita berbincang – bincang mengenai beberapa peluang bisnis, dan gua juga curhat mengenai “si dia” juga soal bagaimana Tuhan menunjukkan kepada gua mengenai pasangan hidup. Gua bersyukur kepada Tuhan bahwa sampai hari ini gua dan Henry tetap menjalin sebuah persahabatan yang baik. Dan kita berdua sama – sama menghargai persahabatan untuk jangka waktu panjang (long term).

Gua bertemu dengan banyak orang di Singapura, yang menghargai persahabatan hanya untuk short term (jangka pendek). Mereka memutuskan hubungan persahabatannya dengan orang lain karena masalah uang, masalah pasangan hidup, atau masalah – masalah lain yang banyak di antaranya juga adalah hal – hal yang sempele. Puji Tuhan, Dia sendiri yang sudah memfilter teman – teman gua, sehingga teman – teman yang seperti itu sekarang tidak banyak dalam hidup gua.

Gua berharap persahabatan gua dengan Henry akan terus berlanjut sampai kepada kekekalan bersama dengan Tuhan di surga. Dan tadi pagi gua baca SMS dari Henry: “Han, good to see you yesterday. Happy. Thanks for your time. And I will prepare already the angbao for your wedding”, yang membuat gua tersenyum dan bersyukur kepadaNya.


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 13 Juli 2012.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *