Kesaksian Saya: Lebih Dalam Lagi

Tuhan Yesus Mengasihimu - PenulisHidupku.Com - 1

Saya mau memberikan kesaksian bagaimana akhir – akhir ini saya merasakan suatu hal yang luar biasa, yakni semakin excited dalam berhubungan pribadi dengan Tuhan. Segala sesuatu yang saya kerjakan baik itu pekerjaan di kantor, di rumah, pergaulan dengan teman – teman, dan yang lainnya itu semua saya bisa lakukan dengan penuh suka cita. Tuhan sepertinya memberikan “the boost”… yang lebih hebat dari extra joss maupun red bull :-P… yang membuat saya begitu menikmati setiap saat yang saya lalui. Saya sungguh sangat bersyukur kepadaNya.

Setiap hari sepertinya Dia menunjukkan kepada saya bahwa Dia memang tidak terbatas. Selalu ada saja dari pribadiNya yang membuat saya semakin kagum, lebih kagum dari sebelumnya. Betapa luar biasanya Dia. Dia begitu dalam… dengan kedalaman yang tanpa batas, dan hebatnya Dia mengundang saya untuk masuk lebih dalam lagi. Saya berkhayal seandainya suatu saat saya naik ke surga tinggal bersama dengan Dia, apakah yang akan membuat saya selalu bergairah (excited) di sana ? Apakah gerbang permata yang indah ? Apakah jalan – jalan yang bertaburan dengan emas dan berlian ? Apakah sungai yang terbuat dari bahan kristal yang tidak ada di bumi ? Ah… saya rasa bukan benda – benda itu yang membuat saya selalu bergairah di sana. Sebagus – bagusnya sebuah benda… toh pada akhirnya kita bisa bosan juga.

Di surga nanti saya membutuhkan sesuatu yang sangat luar biasa dan tidak terbatas, supaya saya betah tinggal di sana. Dibutuhkan suatu tujuan yang begitu mendalam sehingga kita bersedia terus – menerus ada (exist). Dan saya percaya satu hal yang terus – menerus membuat kita excited di dalam kekekalan adalah PRIBADINYA TUHAN yang tidak terbatas itu. Dia akan terus – menerus mengungkapkan pribadiNya dan itu semua akan selalu menjadi hal – hal yang baru bagi kita semua. Yuk coba bersama dengan saya kita bayangkan begini.

Kalau kita memenangkan hadiah undian sebesar 1 juta dollar, wow itu kita rasanya senang bukan main. Tapi kalau terus – menerus kita memenangkan duit segitu banyak hari demi hari… akan biasa – biasa saja akhirnya. Mungkin kalau nilainya naik dari 10 juta dollar maka kita akan excited lagi dan kalau terus menerus berhari – hari mungkin bertahun – tahun bertahan di 10 juta dollar, suatu saat juga jadi biasa – biasa saja. Kalau naik jadi 100 juta mungkin kita jadi excited lagi. Jadi dibutuhkan bukan hanya konsistensi nilai TETAPI JUGA PENINGKATAN NILAI sehingga kita bisa terus membakar gairah semangat (excitement) kita.

Mari sekarang kita membayangkan surga. Di hari pertama kita di sana, Tuhan menyatakan kepada kita mengenai pribadiNya yang wow begitu luar biasa, yang sebelumnya kita selama tinggal di dunia tidak kira itu ada, dan kita dimampukan untuk mengekspresikan cinta kita kepadaNya juga dengan cara yang sebelumnya kita tidak tahu kita bisa. Kita merasakan ekstasi dan perasaan keintiman yang sangat luar biasa. Tuhan begitu dekat. Malam itu kita tidur, dan keesokanNya Tuhan menyatakan diriNya dengan SESUATU YANG BARU dan LEBIH dari hari sebelumNya (adanya peningkatan). Kita semua di hari kedua di surga semakin excited… semakin tenggelam di dalam ekstasi keintiman denganNya…dan itu akan berlangsung terus – menerus dari hari ke hari di dalam kekekalan. Di tempat itulah kita akan semakin kagum dengan Dia yang menjadikan segala sesuatu ada dan betapa bangganya kita bisa tunduk di bawah pemerintahanNya. Kita MEMBUTUHKAN KEKEKALAN untuk MENYELAMI PRIBADI TUHAN KITA YANG TIDAK TERBATAS.

Nah balik lagi ke dunia sekarang, saya belajar melalui ko Hendra Gunawan bahwa KEKEKALAN ITU DIMULAI DARI SEKARANG.

Yohanes 17:3 – “Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.”

Saya mulai mengerti sekarang bahwa rasa excited yang saya alami sekarang adalah bagian awal dari sebuah kehidupan kekekalan bersama dengan Tuhan di surga. Kekekalan dalam konteks sepenuhnya mungkin belum saya alami, yakni dari segi kuantitas (waktu yang tidak ada habis – habisnya), namun secara kualitas (hubungan yang semakin terus – menerus intim denganNya) mulai saya cicipi. Karenanya saudara, kalau hari ini engkau merasa kering rohani… kembali lagi kepadaNya. Dia begitu luas dan dalam… Dia tidak ada batasnya, engkau gak mungkin bosan dan gak mungkin selesai menyelami dia. Mari kita masuk LEBIH DALAM LAGI dalam keintiman pribadi bersama dengan Dia. Dan biarkan Dia yang tidak terbatas itu bekerja. Tinggalkan kesibukan saudara… cari Dia, dan Dia pasti membiarkan diriNya ditemukan. Biarkan Dia menunjukkan betapa indah, agung, dan dahsyatnya pribadiNya yang lebih besar dari kekekalan itu sendiri. Semoga menjadi bahan renungan saudara pada hari ini. Tuhan Yesus memberkati.


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 21 Juli 2012.
Terima kasih kepada Robert & Lea Sutanto, City Harvest Church, dan YouTube atas videonya.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *