Diary 25 Juli 2012 – Bersiap Mengikuti Konvensi FGBMFI Dunia 2012 Pada Hari Pertama

Pemandangan dari Swiss Belhotel Bay View - PenulisHidupku,Com - 1

Wilyanto Deng - Daniel Satyo Nugroho - FGBMFI Susima - PenulisHidupku.Com - 1Pagi ini seperti di konvensi nasional para pemimpin tahun 2011, Wilyanto yang terlebih dahulu bangun tidur, mandi, dan kemudian membangunkan gua. Setelah gua mandi dan kemudian bersiap – siap, kita melanjutkan sharing kita yang semalam. Pagi ini gua semakin mengerti mengenai tantangan dan perjuangan yang dihadapi oleh presiden chapter Lucky Plaza ini dan gua belajar banyak hal dari dia, terutama untuk selalu positif percaya sama Tuhan, ceria, dan bersyukur senantiasa. Saat makan pagi, kita bertemu dengan banyak teman – teman dari chapter – chapter yang ada di wilayah Susima (Sumatera Singapura Malaysia) dan Tengah. Sambil saling sarapan dan berfellowship, kita juga saling bertukaran kartu nama. Banyak hubungan yang terjadi di sana, dan dengan demikian semakin banyak orang yang tahu akan chapter kami di Singapura Lucky Plaza.

Wilyanto Deng - FGBMFI Chapter Pekalongan - PenulisHidupku.Com - 1

Wilyanto Deng bersama Chapter Pekalongan

Setelah makan pagi, gua dan Wilyanto pisah dengan rombongan utama karena kita akan pergi ke hotel Nirmala untuk menjemput Tek Ket. Dari supir taksi kita mendengar bahwa tahun depan Bali akan mengadakan pertemuan APEC dan juga miss universe. Ternyata untuk setiap acara konvensi yang ada di nusa dua, semua supir taksi sudah dibriefing terlebih dahulu dari beberapa hari sebelumnya, sehingga tidak heran mereka tahu apa yang kita lakukan di Bali dan mau pergi kemana. Pagi itu bertemu dengan Tek Ket membawa sukacita tersendiri. Dia terlihat begitu segar, ceria, dan wajahnya mengkilat hehehe. Saudara Tek Ket belum mengenal Yesus Kristus secara pribadi dan melalui konvesi ini kita juga ingin membagikan kepadanya kasih Kristus. Setelah itu kita meluncur menuju hotel Westin.

Di dalam perjalanan, Roh Kudus mengingatkan gua bahwa fokus dari konvensi ini buat gua adalah supaya gua YAKIN (percaya) akan janji – janjiNya. Sambil Dia mengingatkan gua, kemudian Roh Kudus menyuruh gua untuk melihat ke luar taksi sebuah supermarket chain yang ada di sana. Dia kemudian berkata “engkau akan memiliki bagian kepemilikan dalam supermarket – supermarket itu”. Secara logika memang kedengarannya tidak mungkin, tetapi gua belajar untuk YAKIN (percaya) akan janji – janjiNya.

Edy Mok - FGBMFI Chapter Pekalongan - PenulisHidupku.Com - 1

Brother Edy dari Chapter Pekalongan

Sesampai di hotel Westin kita melakukan registrasi. Puji Tuhan semua berjalan dengan lancar, walaupun ada sedikit sendatan. Terima kasih juga kepada ko Heru Santoso yang bersedia mengantri buat chapter Lucky Plaza untuk mengambil baju batik :-). Pagi itu kita melakukan banyak sekali networking dengan chapter – chapter lainnya dari Indonesia. Wilyanto yang sudah terbiasa networking dengan luwesnya membaur dengan kerumunan orang banyak dan gua juga ikut – ikutan hehehe. Tek Ket menjadi sumber perhatian banyak orang di sana setelah Wilyanto menjelaskan kepada banyak teman mengenai latar belakangnya. Gara – gara Tek Ket juga gua jadi kenal orang banyak hehehe. Kemudian kita bersiap – siap mengikuti konvensi.

Tek Ket Dari Kamboja (Cambodia) - FGBMFI World Convention 2012 - PenulisHidupku.Com - 1

Brother Tek Ket dari Kamboja


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 30 Juli 2012.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *