Diary 26 Juli 2012 – Konvensi FGBMFI Pada Hari Kedua

Wilyanto Deng - FGBMFI World Convention 2012 - PenulisHidupku.Com - 2

Brother Wilyanto, room mate gua di Bali

Pagi ini seperti hari sebelumnya kita sarapan pagi di hotel sambil berfellowship dengan anggota – anggota FGBMFI lainnya. Dari hotel kita dijemput oleh brother Alfon yang dahulu pernah datang berkunjung ke chapter kita di Lucky Plaza. Kita kemudian menjemput brother Tek Ket dari hotel Nirmala sebelum kemudian meluncur ke hotel Westin di Nusa Dua untuk mengikuti konvensi di hari kedua. Jadwal konvensi hari ini begitu padat, namun Tuhan begitu baik. Dia memberikan kesehatan yang prima walaupun ruangan tempat konvensi berlangsung cukup dingin suhunya.

Baru gua sadar di sana bahwa perusahaan Fuji Xerox Indonesia (Astra Graphia) ternyata menjadi salah satu sponsor konvensi ini. Semoga Tuhan berkati Astra Graphia dengan berkelimpahan :).

Fuji Xerox - Astra Graphia - FGBMFI World Convention 2012 - PenulisHidupku.Com - 1

Sesuai dengan corak FGBMFI, sesi hari ini padat dipenuhi dengan banyak kesaksian dari para anggota FGBMFI dari berbagai negara. Terlalu banyak untuk diceritakan semuanya di sini, dan gua hanya sempat merekam beberapa di antaranya. Namun yang pasti gua sangat diberkati sekali dengan kesaksian – kesaksian mereka.

Acara berlanjut lagi dengan topik NEW WAVE (gelombang baru), yang dibawakan oleh seorang pembicara dari Costa Rica. Dia mengatakan bahwa nilai seluruh kekayaan di dunia tidak dapat dibandingkan besarnya dengan nilai 1 jiwa yang diselamatkan. Tuhan mau kita memiliki hati penjala manusia, yang akan memenangkan mereka bukan dengan kata – kata tetapi dengan hidup kita sepenuhnya. Kita harus melihat jiwa – jiwa dari kacamata Tuhan dan segala sesuatu yang menahan penggenapan kehendak Allah haruslah mati. Kejarlah isi hati Tuhan terlebih dahulu dan kemakmuran akan mengikuti kita (bukan sebaliknya).

FGBMFI  World Convention 2012 - PenulisHidupku.Com - 1

Pembicara itu juga mengatakan bahwa setiap dari kita harus membebaskan diri kita dari segala macam hambatan dan rintangan yang menghalang – halangi kita untuk mendapatkan manifestasi gelombang baru ini. Dia kemudian berdoa agar Roh Kudus menyingkapkan kepada setiap kita mengenai dosa – dosa atau pun hambatan – hambatan setiap individu. Saat itu gua melihat 2 macam penglihatan. Yang pertama gua melihat beberapa bakpaw putih berjajar, dan kemudian salah satunya dibuka dan terlihat isi dagingnya yang hmmm… bikin gua langsung ngiler. Saat itu Roh Kudus berkata MAKANAN. Yang kedua gua melihat komputer gua di rumah, dan Roh Kudus berkata KESENANGAN PRIBADI.

Ternyata 2 hal itulah yang menghalangi gua untuk mendapatkan manifestasi gelombang baru. Memang soal makanan gua banyak dosanya karena entah kenapa gua gak bisa mengatur nafsu makan. Sehari bisa makan 5-6 kali dan rasanya setiap 2 jam gua selalu merasa lapar atau kepingin makan / nyemil. Dan untuk kesenangan pribadi lewat komputer… yah itu banyak games komputer, Internet, nonton filem, dan hal – hal lainnya yang biasa gua nikmati melalui komputer di rumah. Gua kemudian berdoa agar diberikan kemampuan untuk mampu menang terhadap kedua hal ini.

Ada seorang penyanyi dari China yang sekarang menjadi penyanyi rohani. Dia memberikan sumbangan lagu di sesi itu.

FGBMFI World Convention 2012 - PenulisHidupku.Com - 1

Saat jam makan siang gua membeli buku baru dari Richard Shakarian yang berjudul “Still The Happiest People” dan mendapatkan tanda tangannya. Hasil penjualan dari buku ini akan digunakan untuk membantu pembiayaan pembangunan gedung di dekat Houston yang akan digunakan untuk aktifitas Full Gospel dan juga memberkati bisnis di daerah sekitar.

Still The Happiest People - Richard Shakarian - PenulisHidupku.Com - 1

Setelah itu sambil makan siang gua berfellowship dengan beberapa saudara dari Congo. Puji Tuhan ada beberapa peluang bisnis yang bisa digarap bersama. Gua percaya ini bukanlah suatu kebetulan dan gua yakin bahwa Tuhan akan menggenapi janji – janjiNya yang telah Dia nyatakan kepada gua.

Tommy Lim - FGBMFI World Convention 2012 - PenulisHidupku.Com - 1Setelah makan siang, acara kemudian berlanjut lagi dengan berbagai macam kesaksian dari anggota – anggota Full Gospel dari berbagai negara. Pak Tommy Lim, ketua FGBMFI Susima juga memberikan kesaksian singkat mengenai MEMBERI. Suatu kata yang tidak asing bagi gua, karena panggilan hidup gua adalah menjadi seorang PEMBERI. Dan entah bagaiamana tiba – tiba Roh Kudus membukakan bahwa agar gua bisa sampai kepada janji – janjiNya yang luar biasa tersebut (soal pasangan hidup, menjadi seorang bisnis owner, dan juga memiliki supermarket chain di Bali), gua harus mengaktifkan IMAN / KEYAKINAN / RASA PERCAYA gua kepada Tuhan MELALUI TINDAKAN MEMBERI.

Gua kemudian berdoa kepada Roh Kudus agar menyebutkan jumlah yang akan gua tabur pada sesi itu. Roh Kudus kemudian menyebutkan sebuah angka yang harus gua beri. Gua tidak berpikir panjang dan langsung menurut saja. Setelah gua memberi, gua baru sadar bahwa jumlah yang gua berikan adalah 33.33% (sepertiga) dari jumlah uang yang gua bawa ke Bali. Gua percaya bahwa uang yang gua tabur itu tidak sia – sia, namun setelah itu terjadi sebuah pergumulan di hati apakah uang gua akan cukup untuk memenuhi kebutuhan gua yang masih ada beberapa hari lagi di Bali.

Setelah itu ada kesaksian dari bapak Daniel Panji, salah satu koordinator dari WPA (World Prayer Assembly 2012), dan perwakilan dari jaringan doa nasional Indonesia. Beliau berterima kasih atas dukungan FBMFI Indonesia atas terlangsungnya acara WPA yang berjalan sedemikian lancar. Pak Daniel Panji percaya bahwa FGBMFI Indonesia memegang peranan penting dalam merukunkan hubungan antar berbagai denominasi gereja – gereja Kristen maupun Katolik di Indonesia.

Daniel Panji - FGBMFI World Convention 2012 - PenulisHidupku.Com - 1

Setelah itu tampil seorang pembicara muda dari Afrika. Dia membawakan sesi tersebut dengan sederhana sekali. Dia berkata bahwa gelombang itu tidak seperti petir. Petir hanya menyambar di satu tempat, tetapi gelombang itu mempengaruhi banyak orang di banyak tempat secara bersamaan. Petir itu hanya menyambar sekali, tetapi gelombang itu mengalir terus menerus. Dan akan ada gelombang kegerakan di dunia yang akan mulai terjadi dari Indonesia. Saat itu gua mulai mengerti mengapa gua terlahir di Indonesia… ternyata Tuhan mau memakai negara ini untuk menyatakan kemuliaanNya atas dunia.

FGBMFI  World Convention 2012 - PenulisHidupku.Com - 2

Pembicara dari Afrika itu juga kemudian berdoa agar Roh Kudus melawat kita semua, sehingga setiap dari kita akan membawa gelombang baru dimana pun kita berada. Saat dia berdoa, gua mendengar dengan jelas Roh Kudus berbicara kepada gua, demikian suaraNya “Aku akan menaruh belas kasihanKu ke dalam hatimu. Sehingga hatimu akan tergerak ketika melihat jiwa – jiwa yang tersesat. Engkau akan mendoakan mereka dengan cucuran air mata. Aku akan mendengarkan engkau dan melakukan apa yang engkau minta”. Saat Roh Kudus melawat gua, ada banyak hal yang mulai dibukakan, banyak hal yang sebelumnya doesn’t make sense mulai menjadi jelas.

Sang pembicara kemudian meminta semua orang yang sedang mengalami sakit untuk mengangkat tangan, dan bagi kita yang tidak sakit kita harus menghampiri mereka yang sakit dan berdoa bagi mereka. Di belakang gua ada satu anak muda, dan gua hampiri dia. Ternyata dia mengalami sakit di kaki, dan gua berdoa secara bersuara yakin bahwa kakinya saat itu sudah sembuh. Well… gua gak tau sih beneran sembuh atau tidak… mungkin iman gua belum sempurna hehehe… tetapi yang pasti dia sangat berterima kasih sekali karena telah didoakan.

Terakhir, pembicara itu kemudian mengimpartasikan roh nubuatan. Dia berkata dengan sangat yakin bahwa Roh Kudus akan memperlihatkan kepada setiap kita seseorang yang ingin Ia berikan pesan. Ketika gua berdoa dan bertanya kepada Roh Kudus, tiba – tiba di dalam pikiran gua melihat ko Rudi Jap dengan begitu jelasnya sedang duduk dengan kaki memanjang. Roh Kudus kemudian memberikan ke gua pesan yang harus gua sampaikan kepada ko Rudi. Bunyinya “I will make you becoming the head and put My mind in you, so you will always think what I think and dream what I desire”. Gua kemudian beranjak keluar dari kursi gua untuk mencari ko Rudi, namun karena tempatnya begitu besar gua gak berhasil menemukan dia. Gua pikir nanti deh gua sampaikan kepada dia mengenai pesannya, dan biar gak lupa sengaja pesannya gua tulis di dalam buku.

Daniel Satyo Nugroho - PenulisHidupku.Com - 2Sore harinya saat makan malam, Tuhan sengaja mempertemukan gua dengan bapak Daniel Satyo Nugroho. Sambil makan kita saling mengobrol, dan kemudian entah kenapa gua mulai berbicara mengenai MENABUR sesuai dengan kesaksian pak Tommy sebelumnya. Pak Daniel kemudian memberikan kesaksian hidupnya bagaimana dia diproses selama 7 tahun dari 2004 sampai dengan 2011. Saat itu beliau dipercayakan posisi yang penting di Full Gospel, namun saat itu juga beliau diproses secara finansial habis – habisan. Namun untuk setiap pelayanan FGBMFI dia terus – menerus menabur, terutama di dalam air lift dan sea lift.

Sambil berkaca – kaca dia menceritakan betapa Tuhan itu baik, dan gua juga mendengarkannya dengan mata yang berkaca – kaca pula. Dengan segala kejujuran pak Daniel menceritakan bagaimana tidak hanya masalah keuangan saja yang harus ia hadapi, tetapi juga dalam hal pernikahan. Dari sana gua semakin kagum dengan Tuhan Yesus yang mampu membebaskan pak Daniel beserta keluarga dari masalah finansial dan keluarga.

Pak Daniel juga mengajarkan gua suatu hal yang sangat penting, yakni mengenai menjadi berkat walaupun kita rugi. Di kala orang lain merugikan kita, biarlah kita tidak membalas mereka namun kita bersyukur bahwa kita bisa memberkati mereka. Walaupun kita rugi, itu tidak apa – apa, asalkan kita tidak merugikan orang lain. Tuhan yang kita sembah itu adalah pembela kita. Pak Daniel kemudian mengutip kisah Ishak yang dicuri sumurnya (yang digali oleh bapaknya, Abraham) oleh orang – orang Filistin. Ishak terus mengalah, sampai akhirnya Tuhan memberikan kepadanya sumur dengan air yang terbaik. Demikian juga Tuhan akan memberikan kita bukan hanya yang baik, melainkan juga yang terbaik.

Sambil menahan air mata, gua bersyukur bahwa Tuhan begitu baik sekali dengan mengirimkan kepada gua hambaNya untuk semakin meneguhkan gua untuk tetap setia pada panggilan hidup ini. Sekalipun gua harus memasuki masa kekurangan, gua harus terus tetap setia untuk memberi. Tuhan mau pakai tangan gua, Tuhan mau pakai pemberian gua. Adalah suatu kehormatan besar untuk bisa dipakai olehNya. Malam harinya di konvensi kita kemudian menyaksikan cuplikan acara televisi FGBMFI yang dirintis oleh anaknya Richard.

Anaknya Richard Shakarian - FGBMFI World Convention 2012 - PenulisHidupku.Com - 1

Cindy Jacobs - FGBMFI World Convention 2012 - PenulisHidupku.Com - 1

Setelah itu ibu Cindy Jacobs yang memiliki karunia nubuatan melayani kita semua. Malam itu gua gak bisa mengikuti sesi ini sampai habis karena brother Tek Ket dan Wilyanto ngajakin gua makan malam. Di dalam perjalanan Roh Kudus sekali lagi mengingatkan gua akan janji – janjiNya terutama di bidang bisnis.

Tek Ket and Wife - Bali - PenulisHidupku.Com - 1Malam itu ita semua makan di Jimbaran. Itu adalah yang kedua kalinya buat gua hehehe. Tapi kali ini kita makan di restoran yang berbeda, sesuai dengan rekomendasi supir taksi. Dari segi makanan, restoran ini kalah dengan yang gua pergi semalam dengan om Wally dan juga makanannya juga lebih mahal. Brother Tek Ket yang traktir kita semua dan dia menghabiskan sekitar 2 juta rupiah untuk 1 buah ikan, beberapa ekor udang, 2 ekor kepiting, 2 mie goreng, beberapa gelas bir, dan 2 buah kelapa muda… hmmm… pantesan aja restoran yang kita makan itu sepiiii hehehe.

Setelah itu gua dan Wilyanto menenami anak – anaknya Tek Ket di tepi pantai. Malam itu ombaknya cukup besar, jadi kita just want to make sure anak – anak bermain di sana dengan aman.

Tek Ket and Family - Wilyanto Deng - PenulisHidupku.Com - 1

Dari sana gua pulang ke hotel, dan tanpa ba bi bu… langsung terkepar di ranjang. Terima kasih Tuhan atas hari yang begitu indah.

Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 6 Agustus 2012.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.