Bersyukur Atas Apa Yang Kita Miliki

Ikan Kecil - PenulisHidupku.Com - 2Seekor ikan kecil mendengar sebuah percakapan tentang betapa pentingnya air di bawah permukaan air. Ikan kecil itu mendadak gelisah dan ingin tahu apakah air itu, yang katanya begitu penting dalam kehidupan ini. Ikan kecil itu berenang dari hulu sampai ke hilir sungai sambil bertanya kepada setiap ikan yang ditemuinya, “Hai, tahukah kamu dimana tempat air berada ? Aku telah mendengar percakapan manusia bahwa tanpa air kehidupan akan mati.”

Ternyata semua ikan yang telah ditanya tidak mengetahui dimana air itu. Si ikan kecil itu semakin kebingungan. Lalu ia berenang menuju mata air untuk bertemu dengan ikan sepuh yang sudah berpengalaman. Kepada ikan sepuh itu ikan kecil ini menanyakan hal yang sama,”Dimanakah air ?” Ikan sepuh itu menjawab dengan bijak “Tak usah gelisah anakku, air itu telah mengelilingimu, sehingga kamu bahkan tidak menyadari kehadirannya. Memang benar, tanpa air kita semua akan mati.”

Manusia kadang – kadang mengalami situasi yang sama seperti ikan kecil, mencari kesana kemari tentang kehidupan dan kebahagiaan, padahal ia sedang menjalaninya, bahkan kebahagiaan sedang melingkupinya sampai – sampai ia sendiri tidak menyadarinya. Terkadang kita tidak sadar bahwa apa yang kita miliki saat ini sudah cukup membuat kita bahagia. Tuhan tau apa yang kita BUTUHKAN sedangkan kita selalu mengeluh karena Tuhan tidak memberikan apa yang kita INGINKAN. Apa sih yang kita cari di kehidupan ini ? Hidup adalah pilihan…

Jangan juga pernah mengira bahwa orang lain lebih bahagia dari kita. Karena apa yang kita lihat dari orang lain itu hanya luarnya saja. Dalamnya tidak ada yang tahu. Tetapi kita seharusnya lebih tahu apa yang ada pada kita dan di sekitar kita. Kebahagiaan ada di dalam kita. Temukan itu dengan cara BERSYUKUR. Percayalah Tuhan memiliki rancangan yang indah bagi saudara pada hari ini. Tuhan Yesus memberkati !


Terima kasih kepada Patrick Jozef atas renungannya.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *