Senyum: Pura – Pura Jadi Muslim

Padang Gurun Sahara - Padang Pasir - PenulisHidupku.Com - 1

Ada dua umat Kristiani yang terdampar di sebuah padang gurun. Yang satu bernama George dan yang satunya lagi bernama Michael. Mereka hampir mati kelaparan. Tiba – tiba mereka melihat ada mata air dan ada sebuah mesjid di tengahnya. Michael berkata “Hei, kita harus berpura – pura menjadi orang Muslim, supaya mereka menerima kita dengan lebih baik. Saya akan mengganti nama saya menjadi Zainuddin”.

George tidak mau mengganti namanya. George berkata “nama saya George, dan saya tidak mau berpura – pura jadi orang lain. Saya tetap George”. Imam dari mesjid itu menerima mereka berdua dengan ramah dan senang hati. Beliau kemudian menanyakan nama mereka.

Michael: “Nama saya Zainuddin”
George: “Nama saya George”

Imam lantas memanggil pelayannya dan berkata “Tolong bawakan makanan dan minuman hanya untuk George saja” Dan ia menoleh kepada yang satunya “Zainuddin, mudah – mudahan anda masih ingat kalau sekarang lagi bulan puasa” 🙂


Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *