Diary 27 Juli 2012 – Bersama Dengan Ko Bony Sukamto

Elwin Mok - Bony Sukamto - FGBMFI World Convention 2012 - PenulisHidupku.Com - 1

Elwin Mok dan Bony Sukamto

Pagi hari ini di konvensi FGBMFI hari ketiga, gua berbincang – bincang dengan ko Bony dari FGBMFI Bekasi saat tea break. Dia sharing sedikit mengenai brother Elwin Mok dari Malaysia. Brother Elwin sejak dari hari pertama konvensi selalu menggunakan tongkat untuk berjalan dan cara dia berbicara juga rada cadel. Pada konvensi hari kedua dia didoakan untuk menerima kesembuhan, namun ko Bony masih melihat brother Elwin jalan menggunakan tongkat. Pagi ini ko Bony berkata kepada brother Elwin bahwa kalau dia yakin Tuhan sudah sembuhkan dia, maka tongkat tersebut sebaiknya dibuang saja. Brother Elwin kemudian mengambil langkah iman dan dia benar – benar membuang tongkatnya.

Saat bertemu dengan gua, brother Elwin terlihat begitu ceria dan dia bersyukur bahwa ko Bony memberikan dia dorongan semangat untuk yakin kepada kesembuhan dari Yesus. Ko Bony juga menambahkan seringkali alat – alat bantu seperti tongkat dan kursi roda justru menjadi penghalang kita dalam memperoleh kesembuhan. Secara tidak langsung kita memutuskan untuk pasrah menerima nasib, dibandingkan dengan percaya sepenuhnya kepada sentuhan tangan Tuhan.

Gua kemudian minta pendapat ko Bony mengenai masalah finansial. Gua bilang ke dia bahwa gua ada kerinduan di hati untuk pelayanan bersama dengan FGBMFI air lift namun dana yang dibutuhkan itu tidak sedikit dan saat ini keuangan gua sedang lagi menipis. Ko Bony mengingatkan ke gua agar tidak takut sama sekali dan percaya sepenuhnya kepada Tuhan. “Jangan takut, maju terus. Kalau Tuhan yang kirim, Dia juga yang akan menyediakan”. Kata – kata serupa sudah berkali – kali gua dengar dari berbagai hamba Tuhan lainnya. Namun entah kenapa pada pagi ini kata – kata yang sama sepertinya langsung menancap di hati.

Ko Bony bersaksi bagaimana dia melakukan pelayanan di Jerman dan di China tanpa mengeluarkan biaya apa pun. Semuanya Tuhan cukupi dan selama dia pelayanan, usahanya di Indonesia juga Tuhan pelihara. Gua semakin yakin bahwa Tuhan pasti mencukupi bahkan mampu memberikan segalanya secara berkelimpahan. Gua bersyukur bisa bertemu dengan ko Bony hari ini. Dia juga mengundang gua untuk datang ke Bekasi dan melayani di chapter U Biz yang baru. Terpujilah nama Tuhan Yesus !


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 7 Agustus 2012.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *