Kebebasan Bukanlah Untuk Disalah Gunakan

Kebebasan

Saya mendapat renungan ini dari pembimbing saya di FGBMFI Batam, bapak Daniel Satyo Nugroho.

Segala sesuatu diperbolehkan, benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. Segala sesuatu diperbolehkan, benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun (1 Korintus 10:23).

Kebebasan bukanlah berarti kita dapat melakukan apa pun semau kita, sesuka hati kita. Adalah penting bagi kita untuk meperhatikan apa yang kita lakukan sehari – hari, apakah itu memberkati orang lain atau malah menjadi batu sandungan.

Kewajiban kita sebagai anak – anak Tuhan adalah memuliakan namaNya, baik melalui perkataan maupun perbuatan yang kita lakukan (1 Korintus 10:31).

Rasul Paulus dengan jelas mengatakan bahwa kita memang dipanggil untuk merdeka, tetapi janganlah kemerdekaan itu dianggap sebagai kesempatan untuk berbuat dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih (Galatia 5:13).

Hendaknya melalui diri kita, orang lain bisa melihat seperti apa sebenarnya bentuk kebebasan yang sesungguhnya yaitu yang berguna dan membangun, sesuai dengan firman Tuhan.


Terima kasih kepada bapak Daniel Satyo Nugroho – Jan 2012
Dibagikan melalui Grup BB FGBMFI-SG-LuckyPlaza tgl 29 Januari 2012
Hormat dan kemuliaan hanya bagi Dia, Tuhan Yesus Kristus
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *