CATATAN SEPUTAR WORLD CONVENTION & NATIONAL CONVENTION 2012 DI BALI

Demikian adalah catatan dari saudara kita, Bpk Bony Sukamto, seputar konvensi dunia dan nasional 2012 di Nusa Dua, Bali:

Elwin Mok - Bony Sukamto - FGBMFI World Convention 2012 - PenulisHidupku.Com - 1

Elwin Mok dan Bony Sukamto

Salam Orang-orang Terbahagia di seluruh Indonesia, tidak terasa acara World Convention dan National Convention 2012 di Hotel Westin Convention Center Nusa Dua Bali telah selesai dan saya berharap semua peserta telah tiba dengan selamat di rumah masing dan telah kembali beraktivitas. Sebagaimana biasanya dengan membawa sejuta kenangan baik maupun kekecewaan tetap saya berharap kita ambil suatu kenangan yang positif dan yang indah saja.

Pada kesempatan ini ijinkan saya sebagai seorang bukan anggota panitia protokoler untuk merangkum semua kesan-kesan dari persiapan dari tanggal 24 July hingga 28 July saat keberangkatan pulang kerumah masing-masing ada yang berangkat sendiri maupun dengan keluarga. Semua adalah dengan kemurahan Tuhan Jesus. Acara yang berlangsung disaat awal bulan Ramadhan di saat saudara kita menjalankan ibadah bulan puasa sehingga disaat ini semua perjalanan di Indonesia merupakan bulan Low Season dimana semua penerbangan menawarkan harga yang gila-gilaan dan bahkan ada yang harga dibawah harga bus dibawah cepek. Ini luarbiasakan? Bukankah ini merupakan kasih anugrah Tuhan dan itu berkat doa-doa dari Tim Doa setanah air yang terus mendoakan agar semua peserta dari Member, pengurus Chapter, CP, Firep, RD dan bahkan semua yang berkantong tipispun bisa hadir karena kalau saya mendapat infomasi bahwa ada yang mendapatkan tiket dibawah cepek, lebih murah dari harga bus, jadi apa alasan bahwa tidak ikut? Lebih murah dari Meal Tiket bukan?

Saya tidak mendapat data yang akurat berapa banyak yang ikut tetap dari data yang saya dapat dari panitia bahwa dari domestic berjumlah 1650 peserta (ini belum termasuk keluarga yang ikut dan dari International berjumlah 400 peserta mewakili 33 negara wou…. Ini luar biasakan? Tetapi meskipun dalam setiap acara FGBMFI yang hadir selau kurang dari 70%, mungkin karena acara yang kurang menarik atau menggunakan kesempatan untuk jalan-jalan ke Kuta atau Nusa Dua, sayang sekali bila sudah jauh datang ke Bali dengan segala tenaga dan biaya yang dikeluarkan tidak mengikuti acara yang tidak akan terulang lagi seumur hidup kita. Bayangkan dalam 60 tahun perayaan HUT daripada FGBMFI dengan menggabungkan World Convention dan National Convention bisa berlangsung bersamaan dengan sangat meriah dan bahkan dari komentar peserta dari Luar Negeri yang selalu mengikuti acara World Convention member komentar bahwa mereka belum pernah mengalami disuatu Negara yang tidak diperhitungkan dinegara dengan mayoritas Muslim bisa menyajikan suatu acara yang kaliber kelas dunia dengan segala kemegahan, keramah tamahannya yang luar biasa.

Bahkan ada ada beberapa peserta yang disaat registrasi sempat complain sempat bertekuk lutut dan benar-benar jadi mencintai Indonesia sehingga saya sempat menubuatkan bahwa mereka tidak akan kembali kenegara mereka lagi, karena pandangan mereka menjadi berubah dan menjadi pencinta Indonesia, memang ternyata Indonesia memang negara yang sangat ramah. Bayangkan negara mana yang menyelenggarakan acara se-akbar ini menyediakan penjemputan dan transportasi secara baik dan terorganisir he.. terima kasih kepada Tim Bali yang sangat luar biasa bekerja sama dengan tim dari W2 dalam kepanitiaan terima kasih kepada pak Putra (RD Pulau Dewata) dan timnya yang luar biasa.

Disaat awal mulai dari siang tgl.24 sudah ada peserta yang datang ke Westin dan memang Panitia belum hadir dan hanya Bro Arman Setiadi istri Sonya dan beberapa tim dari Bro Ken urusan International yang sudah berada dilapangan dan sudah banyak complain masuk seperti kehilangan Kopor, atau kopor diturunkan di hotel lain dan belum lagi masalah registrasi maupun ada yang mau bayar dengan kartu kredit he… sehingga saya terpaksa harus menjelaskan My Brother we are not in Hotel, but in Convention FGBMFI, we are social workers, jadi kalau ada problem jangan dibesar-besarkan, you are in good hand in Indonesia. He… Roh Kudus menjamah satu persatu.

Malam itu saya melihat baru 10% yang datang mendaftar, sehngga apa jadinya karena tas-tas peserta masih tersedia 90% hati saya menciut sehingga saya hanya bisa berdoa dan sebagaimana pesan dari Bro Ardians bahwa lupakan semua acara Konvensi hotel dll, ini acara Tuhan dan hanya Dia layak menerima pujian. Ha. Banar saja paginya saya datang lagi ternyata tas-tas peserta tinggal kurang dari 5% bukandi colong orang lho tapi semua sudah dibagikan ke peserta oleh Roh Kudus, luaar biasa kan? Sehingga saya bisa dengan tenang breakfast.

Kita bisa mengadakan di satu hotel yang sangat besar dan bahkan terbesar di Bali dan saya masih ingat di 20 tahun lampau 1992 terlibat dalam pembangunan proyak besar ini masih bernama Hotel Nusa Indah CC dan sempat berganti nama Sharaton sehingga saya saya cukup familier dengan layout hotel tersebut dan saya tidak tahu siapa yang menaruh saya di bagian Convention Information, dan memang ini merupakan acara prestige dan nama Indonesia dipertaruhkan, memang Bro Tomy Lim punya imam sangat pesar dengan menyebut nama tersebut dan seberapapun biaya yang harus disediakan Tuhan Jesus pasti sanggup menyediakan dan buktinya sumbangan terus mengalir dan saya mendengar biaya sampai 6 milliar dan saya menghitung uang persembahan sampai 5 kali tetap konstan dengan jumlah mata uang asing yang berlimpah, sampai Bro Ardian dinobatkan untuk mendoakan persembahan terakhir sampai bilang kalau ada yang merasa keberatan karena sudah terlalu banyak memberi jangan member lagi dan ternyata jumlah persembahan tetap konstan dan kita berdoa saat penutupan kita tidak tekor alias nombok halleluya! Kalau nombok pun Bro Tomy siap menjadi Malaikat Penolong he….tengkyu bro….


Terima kasih kepada ko Bony Sukamto atas tulisannya yang membuat semua anggota FGBMFI tersenyum ketika mengenang konvensi di Bali baru – baru ini.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *