Laporan Berita Pertemuan Antara Joko Widodo (Jokowi) Dengan Para Alumnus Jerman

Joko Widodo (Jokowi) - PenulisHidupku.Com - 1Teman – teman alumnus Jerman terhormat,

Ini merupakan laporan berita pertemuan dengan Jokowi dan teman – teman alumnus Jerman yang sudah diprakasai oleh Hotel Akazia dan diselenggarakan oleh “Serikat Alumnus Jerman” meskipun demikian hadir juga beberapa alumnus Amerika dan kabarnya juga ada alumnus – alumnus dari luar negeri lainnya, serta para staff dan karyawan dari Hotel Akazia ikut hadir dalam acara ini.

Dalam dialog itu Jokowi memang mengakui bahwa kondisi beliau pada putaran kedua ini sangat tertekan, dibandingkan saat putaran pertama. Beliau juga mengakui hawa politik di Jakarta sekarang membuat dia sedikit cemas, karena beliau paham sekali bahwa Rakyat sangat ingin ada perubahan, tetapi tidak demikian dengan partai – partai raksasa itu termasuk PKS yang telah banyak menfitnah dan memojokan dia.Tetapi beliau bersama pak Ahok tetap ingin berdiri bersama dengan rakyat yang menginginkan adanya perubahan di Jakarta, dia sudah siap dengan segala konsekwensinya terutama adanya bantuan tenaga-tenaga intelektual seperti para alumnus yang saat itu berada dihadapan beliau. Bantuan itu bukan hanya di forum saja, tetapi beliau sangat berharap adanya masukan – masukan konkret dari teman – teman Alumnus Jerman terutama untuk dilapangan.

Hal – hal konkrit yang akan beliau utamakan lebih pada perubahan system birokrasi, mulai dari cara kerja RT hingga Kelurahan, di sisi lain beliau menginginkan perubahan infra struktur, terutama angkutan untuk rakyat sederhana, perubahan letak rumah tinggal sederhana, menghentikan sementara pembangunan gedung – gedung tinggi, memfokuskan diri pada perubahan lingkungan hidup terutama peduli pada Air Bersih.

Jadi secara konkret kerjasama yang beliau inginkan dengan alumnus Jerman, lebih pada bantuan dilapangan berupa pelayanan Masyarakat, membina demokrasi yang harus di mulai dalam keluarga dan pembenahan system birokrasi.

Ditunggu pendaftaran dari teman-teman yang ingin mensupport bapak Jokowi Serikat Alumnus Jerman ingin mendata personalisasi teman-teman yang akan membantu pak Jokowi sesuai dari sisi keahlian kalian masing-masing dalam semua bidang, beliau juga sangat berkeinginan untuk tetap memajukan Solo dengan bantuan teman2 alumnus LN dan segera setelah hari raya lebaran ini bisa kita sudah memulai untuk duduk bersama meperbincangkan planning bantuan seperti apa , sebagai pertanda keseriusan kita memberi bantuan konkret dalam mewujudkan Jakarta Baru

Kami tunggu kabarnya, salam dari Kiok (yang melaporkan berita ini).

Sisipan berita awalnya pertemuan, didahului dengan perkenalan siapa dan apa itu Serikat Jerman! Yang dituliskan oleh Kiok dan Aldrin!

Serikat Alumni Jerman, dibentuk oleh teman-teman Almunus Jerman yang diketuai oleh Sdr. Aldrin Situmeang, dengan visi dan misinya yang lebih fokus pada permasalahan Sosial-politik, mengingat kondisi politik di Negeri ini pada saat kini terutama di DKI Jakarta, terutama 10 tahun terakhir ini tidak memperlihatkan kemajuan apapun (stagnant) baik dari sisi Infra strukturnya, banjir,perkembangan property yang begitu merajarela dan semerawut tanpa mepertimbangkan kemacetan jalan.

Sedang dari sisi sosial politiknya kita juga melihat pola didik kemasyarakatan seperti pluralisme hampir tidak tersentuh, bahkan banyak terjadi tindakan-tindakan kekerasan dan lebih menuju pada penyeragaman ke agamaan, sehingga terasa sekali kedamaian yang semakin pudar.

Kami teman2 dari alumnus Jerman menyadari hal ini sepenuhnya dan ingin ikut berperan serta dengan mendukung penuh bapak Haji Joko Widodo yang kami anggap merupakan tokoh yang mumpuni pada saat ini, untuk mewujudkan Jakarta Baru. Pak Jokowi telah membuktikannya Manajemen Baru di Kota Solo
Pak Jokowi juga termasuk salah satu kepala daerah terbaik di dunia, merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Ibukota negara, pada saat ini.

Serikat Alumnus Jerman beranggapan bahwa Jakarta sangat tidak berbeda dengan ibukota2 lainnya, seperti Berlin (Jerman), Washington (AS), yang memiliki beragam persoalan termasuk Pluralisme. Yang berbeda disini adalah mengenai Infra Strukturnya karena sangat tertinggal dibanding dengan Berlin dan Washington.

Kami sebagai serikat Alumnus Jerman sangat meyakini, melalui birokrasi yang sehat, jujur dan bebas KKN, ditambah dengan pengelolaan yang transparant, maka bukan mustahil Jakarta bisa mengejar ketertinggalannya dan mensejajarkan diri dengan ibukota-ibukota lainnya di dunia ini.

Meskipun ada yang harus dipahami karena menjadikan Jakarta Baru bukan merupakan hal yang mudah, mengingat sudah banyaknya berita-berita beredar melalui media tulis maupun siar mengenai buruknya pengelolaan manajemen birokrasi di JKT.KKn sudah mengakar, juga sudah menjadi budaya dikalangan aparat pemerintahan. Tindakan kekerasan terhadap rakyat, penggusuran secara paksa, hal ini menunjukan Reformasi Birokrasi yang sering digaungkan ternyata hanya SLOGAN belaka.

Persoalan-persoalan ini harus segera di akhiri, dan kami yakin bahwa pak Jokowi bersama pak Ahok akan mampu mewujudkan Jakarta Baru. Karena itu juga kami Serikat Alumnus Jerman sepenuhnya mendukung pasangan Jokowi_Ahok memimpin Jakarta,

Jakarta, 12 Agustus 2012

tertanda
Dipl.Ing.Aldrin Situmeang.


Terima kasih kepada ko Bony Sukamto atas forward emailnya dan teman – teman dari ikatan alumnus Jerman.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *