Diary 17 Agustus 2012 & Fotografi: Menikmati Suasana “Panjat Pinang”

Panjat Pinang - Dirgahayu RI 2012 - Handy Tirta Saputra - Fotografi Lee Xing Zhi - PenulisHidupku.Com - 1b

Sudah lama banget gua gak melihat perayaan 17 Agustus-an, karena biasanya setiap hari kemerdekaan RI gua biasanya ada di Singapura. Siang ini gua dan keluarga akan pergi ke Ancol untuk mengambil foto aktivitas “panjat pinang”. Terakhir kali gua melihat acara seperti ini kalau tidak salah sudah lebih dari 10 tahun yang lalu. Sesampai di Ancol, kita muter – muter sebentar sebelum akhirnya tiba di tepi pantai. Di sana ada begitu banyak tiang – tiang kayu yang dilumuri dengan oli. Suasana begitu seru, terutama ketika para partisipan mulai menaiki tiang – tiang tersebut. Di sana gua juga bertemu dengan kawan – kawan dari klub fotografi GPA seperti om Toki, om Setiadi, Prem, ci Lina, dsb.

Panjat Pinang - Dirgahayu RI 2012 - Handy Tirta Saputra - Fotografi Lee Xing Zhi - PenulisHidupku.Com - 4B

Gua, cici, dan papi kemudian langsung beraksi. Gua senang sekali karena ada banyak obyek Human Interest (fokusnya adalah kepada manusia). Mami menemani kedua keponakan gua Michie dan Yoshika. Benar – benar hebat juga perjuangan para partisipan untuk mendapatkan hadiah yang ada di atas tiang – tiang kayu tersebut, apalagi banyak dari mereka masih menjalankan ibadah puasa… wow !!!

Panjat Pinang - Dirgahayu RI 2012 - Handy Tirta Saputra - Fotografi Lee Xing Zhi - PenulisHidupku.Com - 5B

Saking asiknya berfoto gua gak begitu perhatikan keadaan sekitar. Tiba – tiba di belakang gua ada panci jatuh. Duh… puji Tuhan… kalau tidak mungkin gua dah masuk RS hehehe. Setelah hadiah – hadiah berhasil diraih, para partisipan kemudian menjual barang – barang tersebut di tempat dengan harga yang menarik. “Buat tambah biaya lebaran” demikian kata salah seorang pemuda ketika diwawancarai oleh TransTV.

Panjat Pinang - Dirgahayu RI 2012 - Handy Tirta Saputra - Fotografi Lee Xing Zhi - PenulisHidupku.Com - 7

Secara keseluruhan acara foto – foto ini seru banget buat gua hehehe. Ada banyak foto yang didapat, cuma yah seperti biasa mungkin nanti jadi malas buat diupload hehehe. Gua bersyukur sama Tuhan buat keluarga dan teman – teman yang begitu baik. I really have a good time :).


Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *