Diary 18 Agustus 2012 – Jalan Kaki Pagi di Eco Park

Eco Island di Eco Park Ancol - PenulisHidupku.Com - 1

Pagi ini (18 Agustus 2012), gua + bokap + cici + keponakan pergi ke Eco Park di daerah Ancol untuk jalan kaki pagi. Kita hanya cukup bayar karcis masuk ke Ancol dan untuk ke Eco Park-nya kita tidak perlu bayar apa – apa. Taman itu baru beroperasi selama satu tahun dan sesuai dengan namanya pihak pengelola ingin memberikan nuansa alami (natural) ekosistem. Di tempat itu juga ada wahana pertunjukan bernama fantasia, yang merupakan water + laser show mirip – mirip dengan “song of the sea” di Singapura, dengan tema ceritanya salah satu dari cerita rakyat Indonesia. Meskipun kelihatannya lebih sederhana, namun buat gua ini adalah sisi yang cukup positif bahwa di sini juga ada sedikit kemajuan.

Kambing di Eco Park Ancol - PenulisHidupku.Com - 1

Sambil berjalan – jalan pagi dan ngobrol – ngobrol dengan keluarga, gua mengambil beberapa foto. Ada banyak binatang di sana seperti kambing, rusa, monyet, ikan – ikan, dsb. Keponakan gua membeli makanan ikan dan mengempani segerombolan ikan – ikan air tawar.

Yoshika di Eco Park Ancol Bersama Dengan Ikan Mas - Penulis Hidupku.Com - 1

Setelah itu kita naik kapal mengelilingi empang sambil melihat pulau – pulau yang berisi binatang – binatang. Sambil kapal berjalan, mas yang mengemudikan kapal memberikan sedikit informasi mengenai binatang – binatang yang ada, juga mengenai air yang semakin hari bertambah asin sehingga ikan – ikan air tawar di sana terancam mati.

Sanny Ayunda dan Yoshika di Eco Park Ancol - PenulisHidupku.Com - 1

Jalan kaki seperti ini di Eco Park ternyata bisa membuat gua berkeringatan juga hehehe. Gua baru sadar bahwa di Jakarta terdapat sedikit taman yang bisa dipakai oleh warga untuk berolah raga. Semoga nantinya ada lebih banyak taman – taman seperti ini. Terima kasih Tuhan atas kesehatan yang baik dan juga keluarga yang baik.


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 24 Agustus 2012.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *