Diary 20 September 2012 – Sekeluarga Dukung Jokowi Ahok Demi Jakarta Baru

Ikut Serta Pilkada 2012 - Handy Tirta Saputra -  PenulisHidupku.Com - 2

Sejak gua mendengar dan menyaksikan pasangan Jokowi dan Ahok beberapa bulan yang lalu, gua bertekad untuk menyumbangkan suara gua dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta. Dan khusus untuk inilah gua sudah booking tiket pesawat Singapura Jakarta sejak lama. Tidak hanya dengan gua, begitu juga dengan papi. Dia begitu antusias dan mendukung tim sukses dengan membeli seragam + CD Jokowi Ahok.

Namun sayangnya seminggu yang lalu papi harus masuk rumah sakit karena serangan stroke, dan gua pulang ke Jakarta seminggu lebih awal dari yang direncanakan. Walau demikian keluarga gua tetap bertekad untuk ikut serta dalam pilkada… juga termasuk papi yang sedang dalam kondisi tubuh bagian kiri sulit digerakan dan bicaranya masih belum lancar… dia masih ingin berikan suara bagi Jokowi Ahok… suatu semangat yang luar biasa.

Sempat terdengar berita di Rumah Sakit Husada bahwa akan ada TPS di RS Husada bagi mereka yang sakit. Persyaratannya adalah harus ada surat dari RT yang mengatakan pasien akan mengambil suara di sana. Namun yah namanya saja birokrasi yang rada aneh, surat pemilihan baru kita peroleh tanggal 19 September 2012 malam hari (sehari sebelum pemilihan).

Semalam (19 Sept 2012) baru kita ketahui bahwa surat pemindahan tersebut harus dikeluarkan oleh Kelurahan. Kita sekeluarga bertekad akan terus memperjuangkan papi bisa ambil suara di RS Husada. Pagi hari ini ketika papi bangun tidur, dia langsung mengingatkan gua bahwa hari ini adalah hari pilkada dan dia mau coblos Jokowi. Gua sangat kagum dengan semangat papi yang tinggi.

Gua bilang ke papi bahwa Juni akan urus suratnya dulu di Kelurahan. Dan sekitar pukul 8 lewat surat pemindahan dari Kelurahan pun berhasil diperoleh. Namun sayangnya terjadi kekeliruan dari pihak Rumah Sakit. Ternyata tidak ada TPS di RS Husada, dan oleh suster diralat bahwa pasien tidak bisa memberikan suara mereka karena TPS terdekat ada di luar RS. Para juru rawat tidak bisa membawa pasien keluar RS.

Dengan berat hati gua sampaikan berita tersebut ke papi. Dan gua lihat dia cuma bisa bengong terdiam sebentar. Gua tahu papi kecewa tidak bisa memberikan suara. Namun gua hibur papi dengan bilang Jokowi Ahok pasti menang dan kita sekeluarga (mami, cici, gua, dan adik) masih akan terus menggunakan hak pilih kita.

Ikut Serta Pilkada 2012 - Handy Tirta Saputra -  PenulisHidupku.Com - 1

Ketika mami dan cici datang ke RS, mereka menunjukkan jari kelingking mereka berwarna biru (karena tinta) yang menunjukkan mereka sudah memilih. Gua kemudian pulang ke rumah dan bersama dengan adik, kita berdua memilih Jokowi Ahok. Prosesnya cepat sekali… tidak sampai 2 menit. Dan setelah itu gua menunggu hasil penghitungan suara quick count yang diliput oleh metro TV.

Hari ini gua diperkenalkan dengan seorang wanita oleh Ci Melly dan popo. Tadi siang gua pergi ke rumah kuku-nya wanita tersebut untuk berkenalan dan berbincang – bincang. Kita ngomongin beberapa hal sambil di TV diliput jumlah suara yang masuk di kubu Foke maupun Jokowi. Setelah gua pulang ke rumah dari rumah wanita tersebut, gua lihat di TV bahwa hasil Quick Count menunjukkan Jokowi Menang dengan prosentase 54.11%.

Dari sana gua sadar ternyata banyak juga yang pilih Foke yah, dan ternyata masih banyak juga yang masih golongan putih. Kalau gak salah sekitar 35%… hanya sekitar 2-3% lebih baik dari pemilihan yang pertama. Gua dan sekeluarga berharap agar mas Jokowi dan bang Ahok bisa menjadikan Jakarta ini lebih baik. Kami percaya kepada Tuhan dan tidak bergantung kepada manusia. Namun kami yakin bahwa Tuhan memakai pasangan Jokowi Ahok untuk membawa sebuah transformasi kota, yang akan merambat ke seluruh pelosok tanah air.

Tuhan Yang Esa memberkati Jakarta dan Indonesia !


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 20 September 2012.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

3 thoughts on “Diary 20 September 2012 – Sekeluarga Dukung Jokowi Ahok Demi Jakarta Baru

  1. Pingback: Diary 26 September 2012 – Hari Kelima Sampai Hari Kedua Belas Menemani Papi | Penulis Hidupku

  2. Wow..
    Ceritanya luar biasa!ru
    Untung sekarang Pak De Jokowi sudah menang,
    saya berharap Jakarta baru bisa cepat terwujud.

    Semoga kita pendukung jokowi juga bisa membantu terlaksananya program jokowi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *