Seruan Kepada Seluruh Masyarakat Jakarta: Mari Kita Sama – Sama Membangun Jakarta

Monumen Nasional - Monas - Jakarta - PenulisHidupku.Com - 1Hasil quick count pilkada sudah keluar kemarin. Hasil sementara ini menunjukkan mas Jokowi dan bang Ahok menang dengan prosentase suara 54.11%. Lembaga survey mengatakan bahwa hasil quick count ini cukup akurat dengan margin hanya sekitar 2-3% dari hasil sesungguhnya yang akan diumumkan pada tanggal 28 atau 29 September nanti. Walau demikian ada perasaan lega dari kubu Jokowi Ahok dan para simpatisannya. Saya yakin hasil perhitungan yang sesungguhnya tidak akan beda jauh dengan hasil quick count kemarin.

Walau demikian saya cuma mau mengingatkan bahwa peran serta kita tidak berhenti sampai di sini. Mas Jokowi dan bang Ahok pasti juga setuju bahwa PEKERJAAN YANG SESUNGGUHNYA BARU AKAN DIMULAI. Tugas kita sebagai masyarakat bukan hanya memilih dan menempatkan pemimpin yang baik, kompeten, dan bertanggung jawab, tetapi juga kita harus terus – menerus mendukung pemerintah daerah dengan sepenuh hati. Program – program perencanaan dari masa Foke masih harus dilanjutkan, dan melalui reformasi birokrasi dari Jokowi Ahok diharapkan manajemen penataan kota Jakarta akan lebih rapi, juga mampu mengatasi permasalahan utama seperti kemacetan dan banjir.

Secara umum, semua human resource department (HRD) dari institusi manapun memahami bahwa biasanya dibutuhkan paling tidak 6 bulan agar seseorang bisa mulai menguasai tugas / jabatan barunya. Namun sama seperti Barack Obama, Jokowi dan Ahok tidak memiliki waktu sebanyak itu untuk beradaptasi. Hari pertama mereka masuk kantor, seluruh mata warga Jakarta akan mengamati mereka. Saya yakin berbagai review dalam 30 hari, 100 hari, dan setahun kepemimpinan mereka akan terus diliput oleh media.

Saya rasa dalam masa transisi inilah mas Jokowi akan membutuhkan banyak informasi dari bang Foke. Demi kemajuan kota Jakarta mereka kelihatan sudah siap bekerjasama, demikian yang saya dengar dari liputan berita kemarin ketika bang Foke mengucapkan selamat kepada Jokowi melalui telepon dan sebaliknya mas Jokowi juga minta maaf ke bang Foke.

Sekarang sebagai masyarakat Jakarta… kita harus siap – siap berkorban juga. Dalam implementasi sebuah perencanaan maka ada banyak ketidak nyamanan yang akan terjadi. Terutama untuk hal – hal kemacetan dimana sepertinya akan lebih difokuskan kepada pengembangan transportasi umum. Dampak yang terasa adalah mungkin bagi pengguna mobil pribadi akan dikurangi fasilitasnya atau perlu bayar biaya lebih tinggi seperti halnya yang terjadi di Singapura. Namun saya mau menghimbau masyarakat Jakarta yang baca blog ini agar bersabar. Dari segi totalitas-nya kita semua juga yang pada akhirnya akan untung. Kalau Jakarta gak macet lagi, dan gak banjir lagi… saya yakin banget itu akan ada banyak bisnis yang membanjiri kota Jakarta, dan semakin meningkatnya pembentukan lapangan kerja baru. Pada akhirnya seluruh warga kota Jakarta bisa menikmati kemakmuran dan kesejahteraan yang positif.

Karenanya yuk mari terus kita dukung pemerintah daerah Jakarta, gak perduli kemarin masing – masing kita milih siapa. Peran serta kita memajukan Jakarta akan terus berlanjut dari sekarang, dan mari kita jadikan Jakarta baru itu sebagai suatu kenyataan. Tuhan memberkati kota Jakarta dan Indonesia !


Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

2 thoughts on “Seruan Kepada Seluruh Masyarakat Jakarta: Mari Kita Sama – Sama Membangun Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *