Belajar Dari Akhir Kehidupan Alexander Agung

Alexander Agung - PenulisHidupku.Com - 1Pesan yg perlu u/ dibaca , diingat n diterapkan :

Raja terkenal dari Macedonia, yaitu Alexander the Great atau Iskandar Agung. Pada saat akan meninggal, dalam keadaan kritis, sang raja berkata pada para dokter yg merawatnya “Ambillah 1/2 dari kekayaanku, jika kamu dapat mengantarkan aku menemui -Ibuku”. Dokter menjawab “Jangankan separuh, bahkan seluruh kekayaan Baginda diberikan kpd hamba, hamba pun tidak mampu menambah 1 tarikan nafas” Mendengar jawaban tsb, air mata pun berlinang di pipi sang Raja, sambil berkata “Seandainya saya tahu begitu berharganya 1 tarikan nafas, maka saya tdk akan sia2kan waktu hanya utk mengejar kekuasaan”.Kemudian sang Raja pun berpesan, agar nanti sewaktu diarak dlm peti mati menuju peristirahatannya yg terakhir, ia minta agar kedua tangannya dikeluarkan, agar setiap rakyatnya dapat melihat bhw Alexander Agung yg menguasai wilayah terbesar sepanjang sejarah harus berpulang dgn tangan kosong.

Pesan moral UNTUK KITA SEMUA :Kelahiran & kematian adalah awal & akhir, yg terpenting adalah bagaimana kita mengisi kehidupan yg ada diantaranya. Utk itu, jangan lupa selalu BERSYUKUR di saat senang maupun menghadapi kesusahan. Sisihkanlah waktu utk org2 yg terdekat di hati kita,(orang tua,istri,anak2 saudara kita) karena sebenarnya waktu adalah hadiah paling berharga yg dapat kita berikan utk org2 yg kita sayangi..tetap semangat.


Terima kasih kepada David Tan atas renungannya.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *