Domba – DombaKu Akan Mendengar SuaraKu

Domba Domba - PenulisHidupku.Com - 1

Yohanes 10:27 – “Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku.”

Saudara – saudari terkasih di dalam Kristus,

Begitu banyak pengikut Kristus tidak yakin kepada kemampuan mereka untuk mendengarkan atau mengenal suara-Nya. Mereka selalu merasa takut bahwa mereka tidak mampu menangkap ketika Roh Tuhan berbicara kepada mereka.

Mereka tidak menyadari bahwa mendengarkan suara Roh Tuhan adalah sebuah hak istimewa yang Alkitab katakan menjadi milik dari setiap pengikut Kristus (Roma 8:14 – “Semua orang, yang dipimpin Roh Allah adalah anak Allah.”) Yang harus kita semua lakukan adalah mempergunakan hak istimewa tersebut untuk menerimanya berdasarkan iman, dan memposisikan diri kita dalam posisi untuk mendengar.

Lain kali si iblis mencoba mengatakan kepada anda bahwa anda tidak dapat mendengarkan suara Tuhan, ingatlah akan ayat itu. Itu adalah sebuah janji dari Tuhan kepada setiap dari kita pada hari ini. Roh Tuhan tidak pernah memimpin kita bertentangan dengan Firman-Nya (Yohanes 16:13 – “Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran, sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.”). Jadi kalau kita tidak akrab dengan apa yang Alkitab katakan, kita akan sangat kesulitan untuk melihat / mendengar pimpinanNya.

Akrabi lah suara Tuhan dengan merenungkan dan mempelajari Firman-Nya. Ikutilah instruksi Tuhan kepada Yoshua dalam Yoshua 1:8 – “Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung“. Bertindaklah sesuai dengan apa yang kita temukan di dalam FirmanNya, tidak hanya ketika itu mudah atau kita dalam mood yang baik, tetapi lakukanlah itu semua SETIAP WAKTU. Taatlah juga di dalam hal – hal yang terkecil yang Tuhan katakan di Alkitab.

Ketaatan terhadap FirmanNya yang berkelanjutan akan membawa kita semua kepada kedewasaan dan menyesuaikan telinga rohani kita kepada suara Roh Tuhan. Anda akan mampu mengenal suaraNya sejelas anda mengenali suara kawan baik anda.

Jadi, daripada berangan – angan, mulailah mengharapkan untuk bisa mendengar daripada Nya. Kemudian pertajamlah telinga rohani anda dengan menghabiskan waktu di dalam FirmanNya.


Terima kasih kepada Victor Yue atas renungannya.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *