Diary 30 November 2012 – Doa Bagi Seorang Sahabat

Kepahitan - PenulisHidupku.Com - 1

Gua memiliki seorang sahabat yang sudah gua kenal selama bertahun – tahun. Hari ini gua diingatkan kembali mengenai dirinya. Terakhir gua bertemu dengannya beberapa minggu yang lalu, kita sempat berbincang – bincang sejenak. Entah kenapa waktu itu gua melihat tatapan matanya berubah. Matanya terlihat seram dan dalam percakapan itu gua berdoa meminta Roh Kudus untuk memberikan hikmat. Sambil mendengarkan dia bercerita gua bisa mengerti dan merasakan kepahitan hidup yang sahabat gua alami. Dia memendam amarah yang besar kepada orang tuanya. Dan saat ini dia sedang menjalani hidup tanpa tujuan. Dari perkataannya sendiri, dia menjelaskan bahwa hidup dan mati bagi dia sama saja.

Berbagai kegetiran dan kegagalan harus dia alami selama beberapa tahun terakhir. Dia kecewa… namun yang menariknya selama percakapan itu dia selalu menyalahkan orang lain, entah mantan pacarnya, orang tuanya, sanak saudaranya yang lain, bossnya yang lama, dan sebagainya. Dia tidak bisa mengambil tanggung jawab… seakan – akan hanya orang lain saja yang bisa salah dan dirinya selalu benar. Namun inilah buah yang ia panen sekarang… apa saja yang ia kerjakan tidak ada yang beres, dan sekarang ini dia hidup dengan arah yang tidak menentu. Sebelum gua berbicara terlebih dalam, dia berkata bahwa gua dan dia berasal dari latar belakang yang berbeda. Dia mengatakan gua beragama dan dia tidak. Padahal saat itu gua tidak berbicara soal agama. Dia mulai menyerang agama ini dan itu. Gua cuma bisa senyum – senyum saja karena bukan agama yang penting di sana. Di akhir percakapan dia mengatakan “Tuhan itu tidak ada”.

Hari ini gua diingatkan untuk berdoa baginya. Biarlah Roh Kudus sendiri yang memberikan kesempatan baginya untuk kembali lagi kepada Bapa. Tidak ada yang mustahil bagi Dia.


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 30 November 2012.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

One thought on “Diary 30 November 2012 – Doa Bagi Seorang Sahabat

  1. Pingback: Diary 3 Desember 2012 – Terus Berdoa Buat Seorang Sahabat | Penulis Hidupku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *