Diary 30 November 2012 – Menjaga Jarak

Menjaga Jarak - PenulisHidupku.Com - 1

Beberapa bulan yang lalu gua melayani sepasang suami istri bernama Sam dan Susan. Kisah mereka gua juga tulis di dalam diary di sini. Sebenarnya ketika gua melayani Susan bersama suaminya, ada gosip yang kurang sedap didengar mengenai Susan dan gua, yang mengatakan gua ada affair sama Susan. Namun gosip itu tidak pernah gua tanggapi karena jelas – jelas gak benar, dan saat itu gua nangkapnya bahwa si iblis gak suka gua melayani mereka jadi mulai bikin masalah baru. Puji Tuhan gosip itu pun reda, bahkan Sam, pembimbing rohani, dan saudara – saudari seiman lainnya juga akhirnya tidak menggubris soal gosip tersebut.

Beberapa hari yang lalu sepasang saudara seiman berbicara kepada gua mengenai Susan. Dan mereka menggali kembali mengenai gosip yang sama. Dari sana gua baru sadar darimana gosip tersebut berasal. Ternyata Susan pernah berkata kepada seseorang “saya suka Handy, dia orangnya caring. Kalau saya single saya mau sama dia” (begitulah kira – kira intinya). Dan mungkin orang tersebut yang mendengarnya salah nangkap dan terlahirlah sebuah gossip gua ada affair sama Susan.

Namun dari situ gua baru sadar bahwa pelayanan gua harus melibatkan Tuhan dan tidak bisa maju tanpa dia. Akhir – akhir ini Susan kembali menghubungi gua melalui BBM, dan gua hanya menjawab dia seperlunya saja. Gua berdoa untuk rekonsiliasi hubungan dia dengan suaminya Sam, gua gak mau jadi penghalang. Jadi jaga jarak itu sangat penting sekali sekarang ini. Kalau Tuhan ijinkan minggu ini mereka berdua akan bertemu bersama gua sebagai penengah setelah hampir 5 bulan berpisah.

Dari pengalaman ini juga gua bersyukur memiliki Allah yang hidup. Dia pernah mengatakan bahwa pelayanan gua untuk Susan sudah selesai. Tulisannya bisa dibaca DI SINI. Sekarang gua benar – benar tahu ada alasan lain dibalik itu semua. Setelah ini gua tidak akan terlibat lagi di dalam urusan brother Sam dan Susan. Mereka sedang mengalami pemberesan dengan Tuhan Yesus Kristus, dan gua gak bisa ikut campur. Terima kasih Tuhan atas peringatanNya.


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 30 November 2012.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *