Tuhan Mengerti Kapasitas Kita

Stress - PenulisHidupku.Com - 1

Saya yakin kita semua pernah mengalami apa yang namanya jenuh. Dan kalau hal itu datang menimpa kita, rasanya mau ngerjain apa saja jadi malas. Serasa energi kita tersedot dan kebuang entah kemana. Saat seperti ini keputusan kita dalam jam – jam berikutnya akan sangat menentukan apakah kita akan pulih atau malah tambah parah hehehe. Kejenuhan itu bisa muncul jika kita terus – menerus mengerjakan hal yang sama dalam suatu periode tertentu. Namun kapasitas kejenuhan setiap orang berbeda – beda. Ada yang bisa jenuh dalam 10 jam, bahkan ada yang 2 jam saja sudah jenuh.

Suatu larutan yang jenuh akan suatu kandungan bisa mengalami pengendapan, begitu juga kita kalau rasa jenuh tidak diatasi dengan baik akan terjadi pengendapan emosi yang negatif, contohnya adalah stress dan amarah. Seringkali nanti yang kena getahnya adalah orang – orang di sekitar kita yang terkasih. Nah bagaimana cara terbaik untuk menghilangkan kejenuhan ? Saya percaya kuncinya kembali lagi kepada sang pencipta. Kita harus kembali lagi kepadaNya dan berinteraksi denganNya. Biarlah RohNya melayani jiwa kita yang tertekan, dan memberikan kebebasan. Karena pada dasarnya Dia yang mendesign hidup kita. Dia tahu kemampuan dan kapasitas kita.


Ditulis oleh Handy Tirta Saptura pada tanggal 31 Jan 2013.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *