Kegunaan Uang Ada Batasnya

Uang Dollar - PenulisHidupku.Com - 1Beberapa hari yang lalu, saya bertemu dengan bapak Tomy Lim, salah satu pemimpin di Full Gospel Business Men Fellowship International (Indonesia), dan juga pemilik hotel Mercure Batam, dalam makan malam bersama di Resto Surabaya dari pukul 7 malam sampai dengan 10 malam. Dari beliau dan juga kesaksian yang luar biasa dari bro Frado, ko Suherman… saya belajar banyak mengenai kekayaan materi.

Kita semua sepakat bahwa diluar kebutuhan dasar (basic), uang itu berkurang kegunaannya… karena setelah itu orang mulai mengejar gengsi, dan salah satunya adalah dengan mengkonsumsi barang – barang bermerk. Pak Tomy mengatakan… mobil Mercedes… kulitnya itu merk Mercedes… tapi dalamnya adalah transportasi. Dibandingkan dengan mobil Hyundai… merknya kalah terkenal, tapi isinya tetap sama yakni sebagai alat transportasi. Sama – sama sampai di tempat tujuan. Begitu juga dengan pakaian, 200 dollar dan 20 dollar… seringkali yang membedakan hanyalah merk sementara kualitas bahan adalah sama.

Alkitab menulis bahwa saingannya Tuhan itu bukanlah iblis. Saingannya Tuhan adalah mamon (duit). Banyak karena demi mengejar uang semata… malah jadi jauh dari Tuhan, malah menyimpang dari panggilan hidupnya. Uang memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Hampir segala sesuatu membutuhkan uang, dan dengan uang pula kita bisa memaksakan kehendak kita. Alkitab tidak melarang kita mencari uang, namun Tuhan prihatin dengan motivasi kita yang tidak benar dalam mencari uang. Tuhan tidak suka bahwa dalam usaha kita mencari uang, kita mengorbankan hubungan kita denganNya, dan melanggar nasihat- nasihatNya.

Yang Tuhan kehendaki adalah kita semua bekerja dengan sungguh – sungguh, penuh integritas, untuk memenuhi panggilan hidup, bukan hanya untuk memperkaya diri. Dan banyak orang yang setelah mengerti bahwa uang melimpah bukan segalanya malah mulai membagikan kekayaannya dengan orang lain yang berkekurangan. Toh kita nanti mati duit gak bisa dibawa ke surga.

Begitu pula di Full Gospel, kita para pria dipanggil untuk menjadi berkat (Called to bless). Pak Tomy bilang kalau kita memberi sumbangan 1 trilyun dollar ke gereja, di mata Tuhan itu masih kalah dengan ketika 1 jiwa diselamatkan dimana seisi sorga bersorak sorai. Kalau kita mengerti ini maka kita akan lebih bijaksana dalam menggunakan waktu, tenaga, dan kekayaan materi kita.


Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

2 thoughts on “Kegunaan Uang Ada Batasnya

  1. Saya sangat suka artikel ini
    semoga bagi meraka yang membaca ,khususnya manusia-manusia modern yg slalu memikirakan bawah uang sangat lebih berarti dari apapun
    dapat memilhat dengan mata terbuka lebar
    bahwa masih banyak di luar dari itu yang lebih berharga
    yang sebenarnya sudah sejak zaman nenek moyang kita mengajarkan hal itu
    Amin…… ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *