Energi Cinta

Energi Cinta - PenulisHidupku.Com - 1

Taruhlah aku seperti meterai pada hatimu, seperti meterai pada lenganmu, karena cinta kuat seperti maut, kegairahan gigih seperti dunia orang mati, nyalanya adalah nyala api, seperti nyala api Tuhan! (Kidung Agung 8:6)

Ada seorang istri yang selama sebelas tahun tanpa lelah mendoakan suaminya supaya menerima Tuhan Yesus. Apa yang membuatnya setekun itu? Cinta! Ada seorang gadis yang tetap menerima kekasihnya yang mengalami kecelakaan sehingga cacat permanen. Apa yang membuatnya begitu tulus dan tegar? Cinta! Begitulah, cinta memberi energi yang mahadahsyat.

Penulis Kidung Agung mengumpamakan cinta itu maut (Kidung Agung 8:6). Kuat. Ya, bila maut sudah menjemput, tidak ada kekuatan apa pun yang mampu mengelakkannya, apalagi mengatakan tidak atau tunggu. Kalau cinta sudah menyapa, rintangan sebesar apa pun tidak akan menggoyahkan langkah atau melemahkan tekad.

Cinta adalah daya dorong yang sangat ampuh agar kita selalu melakukan yang terbaik, menjalani kegetiran tanpa isak, melalui kepedihan tanpa keluh.

Lalu kapankah cinta itu ada? Ketika Anda menerima kesalahannya karena itu adalah bagian dari kepribadiannya; ketika Anda rela memberikan hati Anda, kehidupan Anda, bahkan kematian Anda; ketika hati Anda tercabik bila ia sedih dan berbunga-bunga bila ia bahagia; ketika Anda menangis untuk kepedihannya biarpun ia cukup tegar menghadapinya; ketika Anda tertarik kepada orang lain tetapi Anda masih bersamanya dengan setia. Cinta adalah pengorbanan; mencintai berarti memberi diri. Cinta adalah kematian atas egoisme dan egosentrisme. Kadang memang menyakitkan, tetapi itulah harga yang harus dibayar untuk sebuah cinta.

Selamat merajut cinta dalam hati, pikiran, langkah, ucapan, dan tatapan.


Terima kasih kepada pak Ayub Yahya dan Lentera Jiwa atas renungannya.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *