Diary 20 Feb 2013 – Sebuah Godaan dan Pilihan

Pembimbing Rohani - PenulisHidupku.Com - 1

Sore hari ini gua dihadapkan pada beberapa pilihan. Yang pertama ci Mulya ngajakin gua untuk ikut kebaktian di hotel Marriot. Yang kedua pembimbing rohani gua, brother Victor Yue, ngajakin gua ketemuan untuk fellowship dan bicarakan beberapa urusan bisnis dia. Yang ketiga, seorang teman dari Ukraina, bernama Kateryna, yang juga sedang mengambil Master of Business Administration (MBA) di Singapura, ngajakin gua ketemuan jam 8.30 malam. Jam 5.30 sore gua putuskan untuk bertemu dengan brother Victor dan Kateryna, karenanya gua kasih tau ke ci Mulya melalui BBM bahwa gua gak bisa hadir ke kebaktian.

Mulya: Han,,, nanti malam datang ibadah ya han. Thanks.
Gua: Ci aku mesti ketemu victor. Dia ada urusan penting.
Mulya: Ok han,,, gak apa. Tp kalo urusan nya perlu di doain, cc doain ya han.
Gua: Iya ci. Urusan bisnis. Bisnisnya dia.
Mulya: Amin,,,, pasti berhasil didalam Dia han. Kuasa nya yang memimpin handi sampe berhasil. Amin.

Wah cici gua yang satu ini… walaupun bawel, ramai, dan seru… tapi asli… hatinya baaaaaaeeeeek pisan sama gua. Gua bersyukur banget punya cici rohani kayak begini, yang begitu baiknya suka masakin gua rendang yang enaknya bukan maeeeen (asli… ueanaaaak banget… dan juga gratissss) hehehe.

Jadi tadi gua bikin janji jam 6 dengan brother Victor dan jam 8.30 dengan Kateryna. Dikarenakan suatu hal, gua telat bertemu dengan brother Victor… telatnya gak tanggung – tanggung lagi… 40 menit. Tapi gua dah kasih tau beberapa kali ke dia bahwa gua akan telat. Lebih luar biasanya… ini brother baeeeeeeeek bangettttt sama gua. Dia sabarnya luar biasa, dan waktu ketemu dengan dia… dia menyambut gua dengan penuh kehangatan. Dia bilang ke gua “ayo pilih, mau makan apa”. Seperti biasa brother yang satu ini suka banget cukongin gua makan malam, dan sama dia gua sih gak pernah malu – malu. Gua memutuskan untuk makan di grandma.

Seperti biasa kita saling bersaksi dan kesaksian kita itu apa adanya (baik yang baik maupun yang buruk)… pokoknya bener – bener telanjang bulat deh, blak – blakan, dan tanpa sensor. Dan kita saling memahami dan mendoakan satu sama lain, karena dengan saling mengakui kesalahan dan dosa itu, kita akan menjadi sembuh (di Alkitab ada ayatnya). Gua juga kagum sama brother yang satu ini karena dia begitu sabar sama gua yang seringkali cuekin dia baik sengaja maupun tidak sengaja… terutama ketika dia telpon gua gak jawab atau pas dia telpon gua bilang gua lagi sibuk dan bakal telpon dia balik… tapi guanya lupa telpon balik. Tetapi selalu saja dia tersenyum sama gua… seakan – akan memaklumi gua apa adanya.

Tadi kita berbincang – bincang juga mengenai pelayanan Full Gospel, gereja, dan membahas beberapa ayat Alkitab (ini bukan bible study loh… cara kita lebih keren hehehe dan gak menarik perhatian orang). Gua juga cerita soal blog gua dan bagaimana gua nulis beberapa craps di sini hehehe. Kita ketawa – ketiwi bersama dan sesekali brother Victor menasehati gua dalam beberapa hal. Gua bersyukur sekali bisa memiliki brother seperti ini. Pukul menunjukkan 8, dan gua menerima sms dari Kateryna. Gua pun berkorespondensi dengan dia sesaat.

Kateryna: why dont we meet for coffee. I am inviting.
Gua: sure coffee is nice. I am already at raffless city.
Kateryna: do you want only cofee or maybe some desert as well ?
Gua: just coffee will do, because I am getting fat right now and I have skin alergy now. 8.30 pm rafless city confirm ya ?
Kateryna: OK! I was referring more ME being your desert ! do you want to have some fun after the coffee ?
(Gua terus terang kaget… selama ini kita cuma temenan biasa. Dan gua jawab dia dengan bercanda).
Gua: hahaha… I will try Kateryna cheese cake next time. I am not having good apetite today.
Kateryna: maybe you want to see my gorgeous girlfriend instead tonight ? she is busty, athletic with strong legs and nice perky bottom. Valentyna is her name babe.
Gua: hahaha… not tonight.
Kateryna: you dont know what you are missing baby! my girlfriend is hot. She likes play a lot.
Gua: I know… but I really don’t want.

Karena gua menggeleng – geleng kepala, brother Victor tanya ke gua ada apa. Gua tunjukin ke dia soal sms dari Kateryna, dan brother Victor tersenyum. Dia tanya ke gua “so are you going to meet her later ?”. Gua bilang ke bro Victor “of course not. this is temptation”. Dan brother Victor berkata “good good” sambil mengangguk – angguk. Terus terang Kateryna yang gua kenal itu tidak seperti begitu, memang secara fisik… badannya seksi banget, dan wajahnya sensual mirip angelina jolie… kalau gua anak nakal… ini mah sama aja dapat durian jatuh. Tapi gua rasa mungkin dia lagi mabuk jadi sms-nya ngaco.

Setelah selesai pertemuan dengan brother Victor jam 10 tadi, gua mikirin kembali soal Kateryna dan sambil pulang tiba – tiba gua mendengar suara yang jelas berkata begini:
Aku sedang mempersiapkan pasangan hidupmu. Dia yang akan menemanimu ketika engkau sakit. Dia yang akan menghiburmu ketika engkau susah. Dia akan selalu berserta denganmu walaupun di dalam masalah – masalah yang sulit. Aku hanya memberikan yang terbaik bagimu. Sekarang wanita – wanita itu yang menggodamu… apakah menurutmu mereka benar – benar mengasihimu apa adanya ? Apakah mereka cuma mau senang – senang sementara saja ?” Ada rasa damai yang luar biasa di hati… seakan – akan semua keraguan lenyap. Gua bersyukur memiliki Tuhan yang amat luar biasa. Terpujilah namaNya.


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 20 Feb 2013.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *