Diary 20 Feb 2013 – Encouragement Dari Ko Rudi Jap

Rudiyanto Jap - Garuda Wisnu Kencana - PenulisHidupku.Com - 1

Semalam ko Rudi Jap, pembimbing FGBMFI chapter Lucky Plaza berbincang – bincang sebentar dengan gua melalui BBM. Demikian adalah perbincangan kita.

Ko Rudi: Sore Han. Kemaren chapter meeting sama pak Tomy ya.

Gua: Ya ko. Banyak masukan. Rada ditegur juga karena banyak yang datangnya telat dan kurang disiplin.

Ko Rudi: Ya memang harus serius… Han datangnya tepat kan.

Gua: Ya ko. Saya dtg tepat waktu. Yg pertama hadir. Cuma yang lain ada yg kena tegur. Pak Tomy bilang “kasihan nih si Handy dari tadi nungguin…”. Saya juga jadi gak enak juga dgn yg laen. Tapi saya mau belajar. Pal Tomy bilang mumpung ada ko Rudi Jap, ayo kamu belajar dari dia. Soal keorganisasian Full Gospel chapter Lucky Plaza pak Tomy bilang masih “kurang proper”. Katanya kita bentuknya masih kongko – kongko, kurang serius. Masukan dari beliau:

01. Tempat yang lebih memadai.
02. Pembagian tugas.
03. Yang terpenting: bergantung pada doa.
04. Perencanaan bulanan.
05. Keuangan yang benar: penggunaan tiket makan dan dana operasional.
06. Pembagian majalah voice.
07. Pendataan orang – orang yang pernah hadir, gimana kabar setiap dari mereka. Diundang dan dirangkul kembali. Review apa yg kurang dari kita sehingga mereka sempat gak datang lagi.
08. Berkunjug ke chapter lain di Batam (yang terdekat).
09. Jangan sungkan minta bantuan dari Batam, mereka siap menyebrang laut demi kita.

Gua: Waduh ko, aku rasanya paiseh banget, orang seperti pak Tomy bener – bener care sama kita… rasanya gak layak gitu hehehe. Aku ambil ini sebagai “saat di-stretch” dan keluar dari comfort zone.

Ko Rudi: Betul Han… Seperti yg sy pernah alami… sebelum kita bisa bangun chemistry… usahakan bicara (ada personal touch). Waktu kita invite org members meeting selain bb… usahakn tel (sekalian melatih himility)… kita akan melatih bgmn orang reject/avoid dll… Gal 6:9 … tidak jemu2 berbuat baik… akan ada saat menuai. Break thru spiritual life sy dimulai saat jadi Pres Chapter… Selama 3 thn sy mengalami roller coaster journey dalam membangun chapter dan membentuk karakter sy… So this is your priveledge to be President chapter Han… just treasure the journey… You won’t regret it if your really commit and seriously do it.

Gua: Amen ko. Terima kasih ko atas encouragement-nya benar – benar bikin lega.

Gua sangat bersyukur sekali punya pembimbing seperti ko Rudi Jap, yang begitu sabar, berhikmat, apa adanya, dan sangat kebapakan di dalam wadah Full Gospel ini. Beliau benar – benar orang yang memiliki kerinduan melihat para pengusaha pria dimenangkan di marketplace sehingga mereka bisa menjadi terang di tengah keluarga, usaha, dan di dalam organisasi gereja dimana mereka ditempatkan. Itu semua adalah bagian dari visi dan misi mengapa Full Gospel Business Men Fellowship International (FGBMFI) diadakan. Gua seringkali merasa minder untuk memimpin… tapi gua mau belajar dan setia dengan kewajiban yang sudah Tuhan percayakan. Semoga sama seperti ko Rudi gua bisa mengalami spiritual break through juga di FGBMFI.


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 20 Feb 2013.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *