Manusia Bisa Berubah Karena Uang

Uang - PenulisHidupku.Com - 1

Selama seminggu terakhir ini saya banyak merenung mengenai uang… sambil menunggu gajian tiba hehehe. Sosilogi mengatakan bahwa uang membentuk demografi manusia di dalam masyarakat. Secara psikologis, uang dalam bentuk surplus maupun saving memberikan jaminan maupun asuransi, sesuai dengan pribahasa “sedia payung sebelum hujan”. Tetapi juga tidak kalah menariknya, saya perhatikan bagaimana uang mempengaruhi emosi dan cara pandang kita terhadap diri sendiri. Seseorang pernah berkata “saya minder sekali bertemu dengan bapak itu karena saya cuma seorang buruh miskin”. Seseorang yang lebih berada berkata “kepala dia aja bisa gua beli”.

Alkitab mengajarkan bahwa sebagai orang – orang yang telah ditebus oleh darah Yesus Kristus, kita memiliki status sebagai anak – anak Allah (Galatia 4:1-11). Alkitab tidak mengatakan bahwa status seseorang ditentukan oleh seberapa banyak atau seberapa kurangnya harta maupun uang yang kita miliki. Karenanya sekalipun seseorang hidup dalam serba kekurangan, namun bila ia hidup di dalam kebenaran Firman Tuhan maka ia harus berjalan sama tegaknya dengan orang – orang yang hidup dalam kelimpahan… atas dasar iman bahwa ia juga adalah anak – anak Allah, sang pencipta dunia ini, raja di atas segala raja, pemilik seluruh kekayaan di dunia ini.

Saya berdoa:
1. Agar ada kelegaan di dalam hati kita semua, bahwa tak perduli keadaan sosial dan ekonomi kita pada saat ini, kita tetap adalah anak – anak Allah. Dan orangtua mana yang tidak akan menolong anak – anaknya jika mereka memiliki sebuah kebutuhan ?
2. Jangan biarkan uang merubah diri kita. Pegangan maupun jaminan kita bukanlah kepada uang, sebuah benda mati, yang tidak ada artinya lagi ketika kita mati. Pegangan dan jaminan kita adalah iman kepada Yesus Kristus, suatu hal yang kekal selama – lamanya.


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 18 Mei 2013.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

2 thoughts on “Manusia Bisa Berubah Karena Uang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *