Diary 31 Desember 2013 – Kilas Balik 2013 Dan Resolusi Tahun 2014

Selamat Tahun Baru 2014 - PenulisHidupku.Com - 1

Tanpa terasa setahun telah berlalu, dan pagi ini dalam kilas balik, banyak hal yang menyentuh hati ini. Pada tahun 2013 ini, hubungan gua dengan Bapa di surga semakin intim. RohNya banyak berkata – kata kepada gua mengenai apa yang harus gua lakukan. Walaupun gua belum sepenuhnya taat, Dia memampukan gua untuk bisa melakukan firmanNya. PerkataanNya menuntun gua di sepanjang tahun ini. Banyak kesombongan dan egoisme Dia kikis. Gua lebih banyak mengalah, baik dalam argumentasi maupun hal yang lainnya. Ketika gua berubah ternyata keadaan di sekitar gua juga berubah. Gua bersyukur perubahan itu adalah baik dan memuliakan namaNya. Sungguh Bapa di surga begitu baik, dan tanpa Dia sungguh mustahil gua bisa ada seperti sekarang ini.

Keadaan keluarga gua juga semakin baik. Papi semakin pulih secara fisik dan ekonomi keluarga saat ini bergantung dari usaha mami yang puji Tuhan sangat diberkati. Mami juga semakin sabar, dan penuh dengan kasih. Cici dan adik juga baik – baik saja. Mereka sangat diberkati dan bahagia bersama dengan keluarganya. Sohib gua si Juni juga lebih stabil tahun ini (hehehe), dan lebih sedikit errornya (hehehe). Tapi sama kayak gua masih jomblo :-). Tahun ini kita sekeluarga ngumpul rame – rame di Jakarta. Sungguh menyenangkan 🙂

Gua sendiri secara talenta juga meningkat terutama dari segi manajemen dan kepemimpinan. Gua mencoba mengikuti teladan Tuhan Yesus dalam memimpin. Kepemimpinan yang berjiwa perhambaan dan pelayanan. Kesehatan gua juga sudah membaik, dan tidak ada serangan tiroid lagi. Sekarang gua sudah stop makan obat secara total. Segi keuangan gua juga menanjak dan gua bisa semakin banyak memberi untuk memuliakan namaNya. Juga Tuhan buka beberapa peluang bisnis untuk jangka panjang. Tahun ini gua juga semakin menekuni hobi fotografi dan hasilnya lumayan. Dari hobi ini gua mendapatkan banyak sekali kawan – kawan baru dari berbagai negara yang berbeda. Namun sayangnya waktu gua untuk menulis blog menjadi semakin sedikit sehingga banyak bolong – bolongnya hehehe. Dari segi cinta… masih belum ketemu. Di hati masih soal si dia, walaupun begitu banyak wanita lain yang mendekat. Tahun ini gua menulis kriteria mengenai wanita yang gua inginkan… dan gua hanya menulis 1 huruf. Yup… 1 huruf… bukan 1 kata. Semoga cuma Tuhan yang tahu artinya hehehe.

Pelayanan di Full Gospel puji Tuhan berjalan terus. Dan di sini hubungan gua dengan para saudara – saudara sepelayanan juga semakin erat. Sekarang 3 dari 4 pembina rohani gua (Victor Yue, Felix Lo, dan Hendra Gunawan) sudah ada di Full Gospel… puji Tuhan. Namun hubungan gua dengan salah satu pembina rohani gua yakni pak Wally Jozef tidak banyak peningkatan. Setelah kita tidak melakukan urusan bisnis bersama, sudah tidak pernah ketemu beliau lagi. Tahun 2013 ini dengan kebaikan Tuhan, gua juga mulai mengadopsi beberapa anak di Batam dan membiayai biaya sekolah mereka. Sampai hari ini gua belum pernah bertemu dengan mereka.

Hubungan gua dengan teman – teman di kantor juga semakin akrab dan beberapa kali kita mengadakan acara di luar kantor untuk membangun kebersamaan. Fungsi gua sebagai seorang pelatih (coach) tetap gua jalankan, dan gua membantu setiap dari anak buah untuk mencapai target mereka baik dalam pekerjaan maupun kehidupan pribadi.

Secara total gua puas dengan tahun 2013, namun ada beberapa harapan untuk tahun 2014:

1. Secara rohani gua ingin meningkatkan kekudusan. Pada tahun 2013 walaupun jauh lebih baik dari 2012, tetap gua jatuh beberapa kali. Pada tahun 2014 gua ingin meningkatkan perenungan Firman, doa, dan puasa.

2. Untuk keluarga, gua ingin membawa papi dan mami kembali kepada Tuhan Yesus. Pada tahun 2014 ini gua akan lebih banyak bersaksi dan mendoakan mereka.

3. Secara kesehatan gua ingin mengurangi lemak di perut. Pada tahun 2014 gua akan olah raga lebih rutin.

4. Secara keuangan, gua akan bekerja lebih giat lagi baik di kantor maupun bisnis pribadi. Pada tahun 2014 gua ingin membeli rumah. Pada tahun 2014 gua akan menghabiskan banyak waktu dengan partern bisnis dan kolega kerja di kantor. Kalau tahun 2014 ini gua harus meninggalkan pekerjaan di kantor… tanpa ragu akan gua lakukan.

5. Dalam segi cinta, gua ingin menemukan pasangan hidup dan bisa menikah setahun kemudiannya (2015). Pada tahun 2014 ini gua akan memperluas pergaulan gua.

6. Dalam pelayanan di marketplace, gua ingin meningkatkan keseriusan gua dalam pelayanan di Full Gospel, dan bersama dengan teman – teman lainnya memperbesar kapasitas chapter kita. Pada tahun 2014 gua akan meningkatkan segi profesionalisme chapter dan doa.

7. Dari segi sosial, gua ingin lebih banyak membantu anak – anak dari segi pendanaan sekolah. Pada tahun 2014 gua akan lebih banyak menyumbang dan membatu.

Walau demikian… rencana di atas tidak akan terlaksana tanpa seijin dari Bapa di surga. Karenanya gua akan berdoa dan bertanya apakah itu semua sesuai dengan kehendakNya. Bila sesuai dan Dia berkenan, maka 100% gua akan maju. Bila Allah di pihak kita siapakah lawan kita. Kalau Bapa di surga merestui dan memampukan… gua yakin setiap dari resolusi di atas akan berhasil dicapai.


Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *